Wakil Bupati Simalungun Minta ASN Bersikap Netral di Pilkada

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral di sepanjang tahapan Pilkada Simalungun tahun 2020. Termasuk, setiap penyelenggara pemerintahan, seperti Pangulu Nagori (Kades), Kepala Dusun (Gamot) dan Camat, juga diminta tidak berpihak kepada salah satu calon tertentu.

“Saya terus ingatkan agar setiap ASN di Simalungun, termasuk kepala desa, gamot, juga camat harus netral,” kata Amran di Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Sabtu (23/10/2020). Amran datang melayat ke rumah almarhum orang tua Kepala Desa Silau Malaha, Mardiyanto.

Amran juga meminta setiap ASN dan penyelenggara pemerintahan untuk tidak melakukan intimidasi, apalagi hingga memaksa masyarakat untuk memilih salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Menurut Amran, kontestasi pesta demokrasi harus dijadikan momentum untuk membawa perubahan di Simalungun. “Siapa pun yang terpilih harus benar-benar mampu memberikan perubahan di Simalungun, yang muaranya adalah demi rakyat Simalungun sejahtera,” jelas Amran.

Seperti diketahui, Kontestasi Pilkada Simalungun diikuti empat pasangan calon, yakni pasangan,  Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi, No Urut 1, Mujahidin Nur Hasim-Tumpak Siregar No Urut 2. Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih No Urut 3 dan juga Anton Achmad Saragih - Rospita Sitorus No Urut 4.

Amran juga mengingatkan semua calon agar tetap menjaga protokol kesehatan. “Semua kegiatan kampanye pasangan calon harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai kita abaikan sehingga terjadi hal-hal yang melanggar protokol kesehatan,”imbau Amran. (J. MK)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: