Waka Polres Pelabuhan Belawan Pimpin Patroli Gabungan dan Operasi Yustisi/Razia Masker

Share it:



Marelan, JournalisNews.com - Bertempat di Night Market/Pasar Rakyat, Jl. Marelan Raya Lk 11 Kel. Tanah 600 Kec. Medan Marelan dan King Cafe, Jl. Paku Lk 3 Kel. Tanah 600 Kec. Medan Marelan, Polres Pelabuhan Belawan kembali rutin laksanakan Kegiatan Patroli Gabungan dan Operasi Yustisi/Razia Penggunaan Masker dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid – 19, Jumat (9/10/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Sebelum pelaksanaan giat dilakukan, telebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si di Komplek Marelan Distrik 88, Jl. Marelan Raya Lk 10 Kel. Tanah 600 Kec. Medan Marelan. 

Giat Operasi Yustisi dilaksanakan berdasarkan Pergub No. 34 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid - 19 di Provinsi Sumatera Utara dan Perwal No. 27 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Tujuan dilakukannya Patroli Gabungan dan Operasi Yustisi/Razia penggunaan masker agar masyarakat dapat disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan serta sadar akan bahaya Covid - 19 dan terhindar dari Covid - 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di lingkungan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan dan Ops Yustisi/Razia Masker ditujukan kepada masyarakat pengunjung dan masyarakat pedagang serta pembeli yang sedang berkunjung untuk nongkrong dan makan yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan himbauan pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

Dari hasil dalam pelaksanaan Patroli Gabungan dan Operasi Yustisi/Razia Masker masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 4 orang dengan rincian 2 orang remaja dan 2 orang anak - anak kemudian terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker tersebut diberikan himbauan agar selalu menggunakan masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan 2 orang remaja tersebut diberikan tindakan fisik berupa push up selanjutnya masyarakat tersebut diberikan masker.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si juga menyampaikan himbauan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan 3 M 1 T yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 dengan menggunakan sound sistem yang ada di atas panggung kepada masyarakat pedagang dan pembeli/pengunjung.






Giat Patroli Gabunga dan Operasi Yustisi/Razia Masker diikuti Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Waka Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, S.IP, Pawas, IPTU J. Pangaribuan, SH, MH, Kanit Intel, IPTU R. Ompusunggu, Kanit Lantas, IPTU L. Tapiv, Panit Sabhara, IPDA T. Siahaan, Panit 7.2 Reskrim, IPDA Herman Sentosa, SH, KBO Sat Binmas, IPDA Jamalus, Kasi Trantib Kec. Medan Marelan, Ronal Sihotang, Lurah Tanah 600, Ramli Lubis, Lurah Paya Pasir, Saiful Bahri Nasution, Lurah Labuhan Deli, Masita para Kepling se Kec. Medan Marelan sebanyak 30 orang, personil gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan sebanyak 20 orang, anggota Koramil 10/ML sebanyak 6 orang, dan Satpol PP Kec. Medan Marelan sebanyak 20 orang.

Adapun pelaksanaan Patroli Gabungan dan Ops Yustisi/Razia Masker tersebut selesai dilakukan pada pukul 21.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan lancar, aman dan terkendali. (Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: