Tolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Aksi Unjuk Rasa di KIM II Berjalan Aman Dan Kondusif

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Polres Pelabuhan Pelabuhan Belawan mengapresiasi atas aksi yang tertib. Dan kami juga dari Polres Pelabuhan Belawan akan mendukung aspirasi yang disampaikan. Sementara itu kami juga akan memfasilitasi para perwakilan yang akan menuju ke kantor DPRD Sumut. Dengan mengantar dan mengembalikan ketua yang berangkat.


Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH didampingi oleh Danyonmarhanlan Letkol Mar. FARIC, M.Tr.Opsla saat memimpin pengamanan unjuk rasa dari elemen Buruh/Pekerja DPC. SPSI Kota Medan di KIM 2 Mabar, dengan melakukan orasi tentang penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Kamis (15/10/2O2O).

Dikatakan mantan Kapolres Humbahas itu lagi, saat ini situasi Covid-19 sehingga kita harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,dan jaga jarak, jangan sampai menjadi Klaster baru.


Tampak hadir dilokasi aksi demo berlansung sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan seperti Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, Kabag Ops Kompol M.Nasution, Kabag Sumda AKP Waskita Sembiring, Kasat Intelkam AKP Syahrial E Siregar, Kasat Reskrim AKP Kadek Cahyadi, Kasat Sabhara AKP M.Haris, Kasat Lantas AKP Viktor Gultom, Kasat sejumlah Kanit dan Panit serta personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran.


Informasi diperoleh kru JournalisNews menyebutkan aksi unjuk rasa yang dimulai pada pukul O9.OO Wib dengan kekuatan jumlah massa 1.000 orang dengan dipimpin atau bertindak sebagai Koordinator lapangan J. Sitanggang,  Ahmad Rivai, Gimin dan Antoni Pasaribu.

"Silahkan para perwakilan akan diantar oleh pihak Polres Pelabuhan  Belawan ke Medan untuk bertemu dengan DPRD Sumut guna menyampaikan statement atau pernyataan sikap dari elemen buruh.
Selanjutnya massa agar tetap stand by di KIM II guna menunggu perwakilan ke Medan, dan pihak Polres Pelabuhan Belawan akan menyiapkan makan siang kepada massa buruh," kata AKBP Dayan.

Atas saran dan penyampaian Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut, para ketua buruh menerima, dan para buruh mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Berikutnya, terpantau awak media tepat pada pukul 10.00 Wib perwakilan dari Serikat Buruh sebanyak 8 orang berangkat ke kantor DPRD Sumut dengan menggunakan kenderaan Dinas Polri Polres Pelabuhan Belawan.

Seperti hal pada pengamanan aksi sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama dengan Danyon Marhanlan membagikan nasi bungkus kepada para buruh yang menunggu di KIM II dan dilanjutkan makan siang bersama.

Selang beberapa saat, tepat padaPukul 12.30 Wib perwakilan buruh dari kantor DPRD Sumut tiba di KIM II dan menyampaikan hasil pertemuan bahwa pihak DPRD Sumut akan membentuk kelompok kerja (POKJA) yang akan membahas Draf UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Terpantau pukul 12.45 Wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri, selama aksi unras situasi aman dan kondusif dengan.

Dalam memperkuat pengamanan,  sebanyak 438 personil diturunkan kelokasi aksi dengan rincian  375 personil Polres Pelabuhan Belawan dan 30 personil dari  Dit Polairud serta 33 personil dari prajurit Sarang Petarung Yonmarhanlan I.

(Abdul Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: