Tolak RUU Cipta Kerja Omnibus Law Ratusan Masa AMPIBI Serbu Gedung DPRD Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Ratusan Masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemuda dan Buruh Kabupaten Batu Bara (AMPIBI-BB) datangi kantor DPRD Kabupaten Batu Bara Menolak RUU Cipta Kerja Omnibus Law. Senin (12/10/2020)

AMPIBI Batu Bara yang tergabung dari IMABARA, IPMBB, GERAM, IKAMBARA HIMMA, HIMMI, PMII, PD KAMI, GPMI dan KPPU – KSBSI. Dalam orasi Koordinator Aksi Muhammad Rizki dan Koordinator Lapangan Arwan Syahputra dengan tegas menyatakan aksi mereka tidak ditunggangi pihak manapun dan murni memperjuangkan rakyat.katanya dalam orasi.

Awalnya orasi berjalan dengan aman dan kondusif namun sekitar pukul 12.06 Wib kumpulan masa AMPIBI mulai memanas dan akhirnya ricuh setelah permohonan yang mereka minta untuk bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara tidak terpenuhi.

Dalam kericuhan tersebut Satuan Rest Batu Bara amankan 44 orang terdiri dari  19 orang siswa sekolah menengah, mahasiswa 11 orang  kemudian orang dewasa 12 serta 2 orang karyawan dan buruh. dari 44 orang masa yang di amankan 1 orang ditemukan positif memakai narkoba. Turut diamankan 3 unit truk pickup milik pengunjuk rasa termasuk sound system yang mereka gunakan untuk berorasi.

Berikut dengan satu unit sepeda motor patroli milik Dishub Batu Bara dirusak OTK dan satu unit mobil truk pickup yang dipakai berorasi dalam kondisi kaca depan pecah turut diamankan di Mapolres. Dalam kericuhan tersebut salah satu anggota dari Kepolisian Resort Batu Bara yang ikut dalam pengamaan mengalami luka ringan bagian kepala. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: