Satres Narkoba Polres Simalungun Sukses Ringkus Pemilik SS

Share it:

pelaku Sabam Lumbantobing (46) sesaat setelah diamankan (foto,Ist)

Simalungun, JournalisNews.com - Berkat informasi dari masyarakat Team Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus seorang pelaku menguasai, menyimpan, diduga narkotika golongan I bukan tanaman, jenis sabu - sabu atas nama Sabam Lumbantobing (46) warga Simpang III Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.


 
Dikutip dari keterangan tertulis Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,SIK melalui Paur Humas Polres Simalungun yang diterima JournalisNews.com menyebutkan selain berhasil meringkus pelaku petugas tim opsnal juga berhasil menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa 1 (satu) bungkus plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,22 gram, 1 (satu) set bong atau alat hisap sabu dan 1 (satu) unit handphone.

"Pelaku dan barang bukti berhasil diamankan di sekitar areal Perkebunan Sawit PTPN IV Afd VIII, Kampung Melayu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun pada hari Selasa 27 Oktober 2020, sekitar pukul 16.00 Wib," sebut Paur Humas Polres Simalungun dalam keterangannya.



Setelah berhasil mengamankan pelaku, kemudian team melakukan penggeledahan badan, pakaian dan sekitar pelaku tersebut saat duduk, lalu ditemukan 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yg berisi diduga narkotika jenis sabu - sabu yang sempat dibuang oleh pelaku.

Lebih lanjut dalam keterangannya, hasil interogasi awal terhadap pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu - sabu tersebut adalah miliknya yang ia peroleh dari seorang laki - laki di daerah Kampung Keling Medan pada saat pelaku pergi ke Medan.

Selanjutnya team opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun mengamankan pelaku dan barang bukti untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya.

"Pelaku akan dijerat dengan pasal 111 dan pasal 112 Undang - Undang RI No.35 Tahun 2OO9 tetang penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu - sabu, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara atau hukuman mati," tutup paur Humas Polres Simalungun dalam keterangannya.

(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: