Polsek Delitua Ringkus Maling TV

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Unit Reskrim Polsek Delitua tangkap pelaku pencurian di rumah Denrisman Sigiro (39), warga Jalan Pembangunan Gang Saudara Dusun V Namo Bintang, Pancurbatu.

Pelaku berinisial SWHP (23), warga Jalan AH Nasution Gang Jadi, Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor ini ditangkap di Jalan Jamin Ginting Padangbulan persis di pinggiran sungai belakang gedung AMiK MBP, pada Selasa (13/10/2020) siang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, aksi pencurian terjadi pada hari Ahad (27/9/2020) pukul 08.00 WIB. Ketika itu pemilik rumah, kaget ketika melihat pintu belakang rumah dalam kondisi terbuka, engsel dan pintu telah rusak.

Kemudian, dia pun memeriksa isi dalam rumah. Ternyata, satu unit televisi berukuran 21 inci dan satu gulung ambil telah raib. Atas kehilangan tersebut, pemilik rumah yang seorang petani itupun lantas melapor ke Mapolsek Delitua.

Laporan korban kemudian ditindaklanjuti. Unit reskrim dipimpin Panit luar Ipda Elia Karokaro langsung meluncur ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan. Hasilnya, diperoleh identitas pelakunya.

“Hari Selasa itu, kami mendapat info pelaku tengah berada di pinggiran sungai belakang gedung AMIK MBP. Selanjutnya, anggota bergerak ke tempat yang diinfokan. Akhirnya pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan,” ujar Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap dalam keterangannyabkepada awal media, Rabu (14/10/2020).

Lanjut Kapolsek, saat diinterogasi oleh penyidik, pelaku mengakui perbuatannya dan telah menjual hasil kejahatannya kepada tetangganya berinisial RM. “Atas pengakuan pelaku, lantas RM pun diamankan dan dibawa ke komando berikut barang bukti yang sempat dibeli dari pelaku,” terang Kapolsek seraya mengatakan, pelaku akan dikenakan dengan pasal 363 tentang pencurian. (Qadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: