Polres Pelabuhan Belawan Siapkan 3 SSK Pasukan Dalmas Antisipasi Unjuk Rasa Penolakan Omnibus Law

Share it:



Belawan, JournalisNews.com - Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law bertempat di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan di pimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.  Mhd. R. Dayan, SH, MH, Rabu (8/10/2020). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol M. Nasution, SH, Kabag Ren Kompol H. Panggabean, Kasat Reskrim AKP I.K. Hery Cahyadi, SH, SIK, MH, Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH, Kasat Binmas AKP Gunawan, Kasat Sabhara AKP M. Haris Sihite, SH, Para perwira dan seluruh bintara yang terlibat pengamanan. 

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan, bahwa berkaitan dengan telah disahkannya RUU Cipta Lapangan Kerja agar kita bisa mengantisipasi bila terjadi gejolak yang ada di wilayah kita.

Kapolres juga menghimbau agar pengamanan harus dilakukan secara humanis, jangan berkata kasar, arogan dan bersikap yang berlebihan sesuai penekanan Bapak Kapolda. Tidak ada yang membawa senpi dalam pengamanan unjuk rasa ini.






Disampin itu Kapolres juga mengingatkan para Padal agar bertanggungjawab mengendalikan anggota nya agar sesuai SOP. Jika ada warga atau buruh yang berkumpul agar dihimbau untuk bubar mengingat kondisi saat ini sedang pandemi Covid-19 sesuai Maklumat Kapolri maupun undang-undang. 

Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan bertanggung jawab, semoga hasilnya baik,”pinta kanpolres. Selesai pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan terkait cara bertindak yang disampaikan oleh Kabag Ops. (Abd Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: