Pjs Bupati Serahkan Bantuan Covid-19 dari Pemprovsu dan Pemkab Sergai Untuk Rumah Ibadah

Share it:



Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Pjs. Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Irman, M.Si saat menyerahkan bantuan Covid-19 yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemkab Sergai di rumah ibadah Gereja GPdI Merah Putih Desa Suka Damai dan Masjid Nurul Iman Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban, Jumat (16/10/2020).

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemprovsu serta Pemkab Sergai dalam rangka memberikan kenyamanan dan kekhusyukan beribadah bagi umat beragama yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dari 3M langkah-langkah protokol kesehatan Covid-19, pada hari ini telah memberikan 2M, yaitu mencuci tangan dan memakai masker. Untuk M yang ketiga yaitu, menjaga jarak agar kiranya pengurus rumah ibadah dapat menyampaikan kepada para jamaah dalam beribadah agar nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini.

Semoga dengan bantuan yang ikhlas tanpa diwarnai dengan politik dan menjelang Pilkada ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kekhusyukan dan kenyamanan beribadah para jamaah dan kelak dengan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 kita akan dapat memutus mata rantai pandemi di Kabupaten Sergai ini," sebutnya. 

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Asisten Ekbang Ir. H. Kaharuddin MM, Kepala BPBD Henry Suharto, Kabag Umkap M. Syafransyah Putra Nasution, S.STP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurazy, S.STP, M.Si, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom SH, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pengurus rumah ibadah yang menerima bantuan.

Pada kesempatan itu juga, Pjs. Bupati menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19. Saya yakin himbauan dari pemuka gereja maupun masjid akan sangat efektif sampai kepada masyarakat agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran pandemi virus Covid-19," katanya. 

Sementara itu, Ustadz Hasyim selaku BKM Nurul Iman Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan pada hari ini. Nantinya BKM akan membagikan bantuan masker yang diberikan serta mengingatkan jamaah masjid untuk selalu mencuci tangan pada tempat yang disediakan sebelum memasuki masjid agar meningkatkan kenyamanan serta kekhusyukan jamaah dalam melaksanakan ibadah di masjid ini dan semoga para pemimpin senantiasa diberikan kemudahan, kesehatan dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Pengurus GPdI Merah Putih Suka Damai, Herlan Simatupang mengatakan, atas nama pimpinan gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs. Bupati Sergai atas bantuan yang diberikan untuk gereja kami. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah baik Pemprovsu maupun Pemkab Sergai kepada masyarakat khususnya jemaat gereja," ucapnya. 

Herlan Simatupang menambahkan, bantuan dan salam dari Pjs. Bupati beserta jajaran akan disampaikan kepada para jemaat dan agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Adapun bantuan yang diberikan untuk rumah ibadah meliputi tempat cuci tangan, disinfektan serta 1.000 masker untuk masing-masing rumah ibadah.

Sebelumnya di hari yang sama, Pjs. Bupati Sergai juga menghadiri pertemuan Penyuluh Pertanian PNS dan Non PNS se-Sergai bertempat di Aula Dinas Pertanian di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah. Hadir pada pertemuan tersebut, Kadis Pertanian Radianto Panjis SP, MMA beserta jajaran, 130 tenaga penyuluh pertanian PNS dan Non PNS se-Sergai.

Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan bangga kepada para penyuluh pertanian yang telah memberikan sumbangsih yang sangat berarti bagi kemajuan pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pergunakan kelebihan pengalaman serta ilmu pengetahuan Bapak dan Ibu penyuluh agar dapat diterapkan dengan baik di masyarakat," pintanya. 





Lebih lanjut disampaikan Pjs. Bupati, Para penyuluh pertanian ini sangat kompak dan penuh kebersamaan dalam menjalankan tugasnya. Oleh karenanya, dalam melaksanakan tugas hendaknya dapat memberikan sentuhan-sentuhan humanis dan persuasif, karena masyarakat pedesaan memiliki teknis dan karakter tersendiri. Selain itu juga meminta agar para penyuluh tetap berkomitmen menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak untuk melindungi kita dari virus dan penyakit.

Tolong jaga kesehatan, konsisten terapkan di lapangan berkaitan dengan protokol kesehatan. Doa saya untuk kita semua kepada seluruh penyuluh agar kiranya Tuhan selalu melindungi kita dan selalu diberikan limpahan Rahmat dan karunia-Nya," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Sergai menyerahkan bantuan masker kepada para penyuluh guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seraya berpesan kepada para penyuluh untuk senantiasa menjaga kesehatan, sebab tubuh yang sehat adalah hal yang paling berharga bagi semua pihak," ungkapnya. (Alfian Haris)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: