Penutupan TMMD Ke-109 Dilaksanakan Di Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kegiatan acara penutupan TMMD  yang ke-109 yang dilaksanakan diaula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.Rabu (21/10/2020) dihadiri Dandim 0208/Asahan Letkol Sri Marantika Beruh S.Sos, Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Irwansyah, SE,

Bupati Batu Bara yang diwakili Sekda H Sakti Alam Alam Siregar, SH, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Infantri Asep Nugraha, SE, M.Si, Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Infantri Ganda Simatupang,SE

Asisten Operasi Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Infantri Kristomei  Sianturi, S.Sos, Asisten Intelijen Kepala Staf Kidam 1/Bukit Barisan Albert Panjaitan, S.IP, Kapolres  Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, Direktur Inalum Pelaksana Inalum Oggy Acjmad Kosasih, Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari dan Kepala OPD terkait.

Pada sambutan Bupati Batu Bara yang diwakili Sekda Sakti Alam Seregar menyampaikan, Sejak dimulainya pelaksanaan TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 di Kabupaten Batu Bara pada tanggal 22 september 2020 yang lalu, telah dilaksanakan kegiatan TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 di desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, berupa pekerjaan fisik (peningkatan kondisi jalan desa dan rehabilitasi mushola dan gereja) dan pekerjaan non fisik (pelaksanaan dialog antara TNI RI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara). 

Kegiatan ini diadakan di tengah cuaca yang menantang dan medan yang sulit, namun dengan kebersamaan dan semangat tni yang didukung oleh komponen lainnya, alhamdulillah akhirnya dapat tercapai. Sempat merasa khawatir atas kegiatan TMMD yang dilaksanakan ditengah pandemi virus Corona. 

Rasa kekhawatiran atas keselamatan para pekerja dalam pengerjaan kegiatan fisik TMMD ini. Namun dengan komitmen kuat Kodim 0208 Asahan, Pemkab Batu Bara bersama pemerintah desa dan masyarakat, dengan tetap memperhatikan keselamatan akhirnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Pelaksanaan TMMD ke-109 yang dilaksanakan hampir di seluruh wilayah tanah air, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi, sosial, dan budaya melalui peningkatan dan/atau perbaikan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas sosial, ekonomi, dan kebudayaan, yang dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong-royong antara tni ri dengan masyarakat dan pemerintah daerah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI RI dengan masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten batu bara dalam membangun kabupaten batu bara yang kita cintai dan banggakan.

Sambutan Pangdam pada penutupan TMMD saya apresiasi dan terima kasih TMMD telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Menurutnya, pelaksanaan TMMD mencakup dua kegiatan yaitu fisik pembangunan jalan dan non fisik,selain itu juga penyuluhan protokol kesehatan dan materi kebangsaan ini salah satu temanya TMMD dalam pengabdian untuk negeri.

Saya berpesan,pertahankan kemanunggalan TNI untuk rakyat,dalam meningkatkan semangat gotong royong dan selaku pengendali Satgas TMMD apabila ada tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan di hati masyarakat beliau sampaikan permohonan maaf.

Setelah selesai acara penutupan TMMD Ke-109 di Aula Rumah Dinas Bupati. Acara dilanjutkan dengan Panen Raya Jagung di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, sambutan tokoh masyarakat, Hendri sangat berterima kasih kepada Pemkab Batu Bara dan PT. Wilmar yang telah membantu masyarakat Desa Pasar Lapan dalam pengerjaan pembersihan, penanaman sampai memanen.




Sambutan Dirut PT. Wilmar Yoopie Al Gerir, bahwa bantuan ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat desa pasar lapan untuk meningkatkan produksi jagung. Karena jagung merupakan bahan pangan yang di konsumsi sehari – hari. Kami  juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kaum dhuafa sekitar desa.

Dalam acara panen raya jagung ini Bupati yang diwakili Sekda Kab. Batu Bara H. Sakti Alam Siregar menyampaikan, bahwa Kabupaten Batu Bara merupakan lumbung pangan di Provinsi Sumatera Utara. Oleh karenanya Pemkab Batu Bara sangat peduli dengan pertanian. Sebab pertanian merupakan Ketahanan Negara dibidang Pangan, terlebih di masa Pandemi Covid-19. Dengan diberikannya bantuan sembako dapat dirasakan masyarakat petani dan sekitar. Kami juga berharap kepada PT.Wilmar agar terus memberi bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Sambutan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah menyampaikan, bahwa saya sepakat sekali dengan sekda, untuk perusahaan PT. Wilmar agar terus dilakukannya bantuan seperti ini dan memperluas cakupannya. agar bantuan CSR PT Wilmar dapat dirasakan banyak dan luas oleh masyarakat kabupaten batu bara. Kita tahu dampak Covid-19 bukan hanya kesehatan tetapi juga dampak pertumbuhan ekonomi. lahan – lahan yang tertidur harus digunakan sebaik -baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan. Acara ditutup dengan penyerahan paket sembako kepada petani dan kaum dhuafa sekitar desa. Dan pemberian bantuan dana pengobatan penyakit kanker. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: