Penutupan TMMD Ke 109 Di Medan Turut Dihadiri Danyonmarhanlan I

Share it:


Marelan, JournalisNews.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letnan Kolonel Marinir Farick M.Tr. Opsla menghadiri penutupan TMMD ke-109 TA. 2020  Kodim 0201/BS diwilayah kota Medan yang bertempat di Gedung Marelan Hall Pasar IV Barat Kel. Rengas Pulau Kec. Medan-Marelan. Medan, Rabu (22/10/2020).

Pangdam I/BB dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0201/BS mengatakan,"saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan dan dalam pelaksanaan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan. 

Pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan didaerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat dan ditunjukkan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat. 

Sebagaimana program TMMD yang telah berjalan sebelumnya, pelaksanaan TMMD ke - 109 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik, satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan serta rumah ibadah. 






Saya berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama. Disamping pembangunan fisik, program TMMD juga melaksanakan pembangunan non fisik, berupa penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan agama, pelayanan kesehatan, pertanian, Pendidikan, narkoba dan masih banyak lagi yang diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, agar memiliki karakter bangsa, yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air, pantang menyerah serta kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa," ucap Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kazidam I/BB, mewakili Danlanud Soewondo Medan, Wakapolres Pelabuhan Belawan, para Danyon Jajaran Kodam I/BB, Danyonmarhanlan I Belawan, mewakili Pjs. Wali Kota Medan, mewakili Ketua DPRD Kota Medan, Kadis PU Kota Medan, Kadiskes Kota Medan, Kadis P2KB Kota Medan, mewakili Kepala BPBD Kota Medan, Kepala BNN Prov. Sumut, para Pasi Kodim 0201/BS, Danramil 0201-10/ML Kodim 0201/BS, Camat Medan Marelan, Lurah Tanah Enam Ratus, Babinsa Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kepling IV Kelurahan Tanah Enam Ratus. (Abd Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: