Pembuatan Boring Air Bersih Sedang Berlangsung, Warga Lingkungan VI Ucapkan Terimakasih Pada Lurah Sahrul Ayadi

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Warga Lingkungan VI Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi mengucapkan terima kasih kepada Lurah Labuhan Ruku Sahrul Ayadi yang telah mengalokasikan anggaran dana kelurahan untuk membangun boring air bersih yang pernah diajukan warga 2019 lalu, hingga berita ini diinput dan sampai ke redaksi media online JournalisNews.com. Jum'at (02/10/2020)

Air bersih yang selama ini menjadi problem masyarakat Lingkungan VI akan mendapat penyelesain karena telah berjalannya pengerjaan boring yang dianggarkan dari dana kelurahan tahun 2020 sebesar Rp195.825.040,- dan dilaksanakan secara swakelola.

Walaupun masih dalam tahap pengerjaan warga Lingkungan VI sudah sangat senang karena akan mendapatkan air bersih dari boring yang dibangun di halaman depan Musholah Al Mutawasitho yang selama ini sangat ditunggu tunggu warga.

Terlepas dari ucapan terimakasih dan rasa senag, sebagian warga bertanya tanya bagaimana mekanisme dibalik bangunan senilai Rp195.825.040,- yang diduga terlalu banyak penyimpangan oleh pengelolah anggaran.

Menurut hasil input awak media JournalisNews.com menemukan kejanggalan dalam pengerjaan pembuatan sumur boring tersebut, yang mana di dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang diberikan kepada anggota Pokmas tidak ditemukan harga satuan material pembangunan yang akan dibelanjakan harganya berapa jumlahnya berapa dan apa apa saja yang akan dibelanjakan.

Selain itu menurut keterangan anggota Pokmas yang enggan menyebutkan namanya mengatakan,"pada hasil keputusan rapat di kelurahan sebelum anggaran diturunkan, pengerjaan tersebut akan kerjakan oleh pengurus dan anggota Pokmas yang sudah ditunjuk oleh lurah dan pengurus.




Dan sampai saat ini tidak tau jelas siapa siapa yang terlibat dalam keanggotaan Pokmas itu sampai saat ini tidak ada melihat SK pengangkatannya bahkan aku sendiripun tidak tau posisinya dimana. Ungkapnya.

Semua anggaran dikelola lurah dari menentukan siapa pemborong yang mengerjakan boring hingga  pembelian matrealnya, pokmas tidak tau masalah itu, seakan anggota Pokmas tidak di fungsikan dalam pengerjaan itu. Tambahnya. Lurah Labuhan Ruku saat dihubungi terkait beberapa bangunan yang ada di Kelurahan Labuhan Ruku, 14 Agustus 2020 lalu mengatakan semua pekerjaan sudah sesuai mekanismenya. (Tim)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: