PD lV GM FKPPI Peduli Penghijauan Tanam Pohon di Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar

Share it:



Kampar, JournalisNews.com - Dengan dilakukan penanaman pohon, berarti kita menyelamatkan bumi melalui kegiatan PD lV GM FKPPI peduli penghijauan kita awali di lingkungan sekitar kita dengan menanam pohon.

Hal tersebut diungkapkan Yoyok Raharjo, Ketua PD lV 0411, Pekanbaru Riau, selaku pemegang tampuk pimpinan di wilayahnya pada hari Sabtu (10/10/2020), melakukan giat penanaman bibit pohon dalam rangka GM FKPPI peduli penghijauan di Danau Rusa Kelurahan Batu Besurat, Kecamatan Xlll Koto Kampar, dihadiri oleh anggota GM FKPPI 30 orang.

Adapun jenis Pohon yang ditanam, Pohon Tanjung, Pohon Trambesi, Pohon Pulai, Pohon Ketapang,dan Pohon Matoa. Turut  hadir di acara tersebut Ketua PD Yoyok Raharjo beserta anggota, Rayon Tapung Rumbio Jaya yang diwakili oleh Zainuddin Pakpahan. 

Dalam sambutannya Ketua PD Yoyok Raharjo mengatakan,”penanaman pohon adalah program GM FKPPI bersama PT. PLN Persero melalui CSR PLN Peduli. "Sehingga kegiatan penghijauan ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat Kelurahan Batu Besurat. Diharapkan memberikan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar kita khususnya di Kecamatam XIII Koto Kampar agar dapat dirasakan oleh kita semua karena pohon memberi dampak yang sangat besar, diantaranya banyaknya oksigen yang dihasilkan, manfaat batang dan buah,"ungkapnya.





Lanjut Yoyok,"apa yang semua ini dilakukan berharap dapat memberikan dampak terhadap lingkungan demi terjaganya lingkungan dari musibah alam banjir dan longsor. Sekaligus dengan kegiatan penghijauan ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat Kelurahan Batu Besurat.

Diharapkan memberikan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar kita khususnya di Kecamatan Xlll Koto Kampar dan adanya keseimbangan alam sehingga alam menjadi hijau dan udara sejuk, serta berharap program penghijauan ini bisa didukung oleh unsur terkait,” ungkapnya. (Tamsi)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: