Komisi III DPRD Medan Apresiasi Kemajuan UMKM Tebing Tinggi

Share it:
Medan, JournalisNews.com - Komisi III DPRD Kota Medan memberikan apresiasi terhadap kemajuan yang dicapai UMKM Kota Tebing Tinggi. Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan, Abdul Rahman Nasution mengatakan sangat terkesan dengan program unggulan di Dinas Perdagangan, UMKM dan Koperasi Kota Tebing Tinggi. Abdul Rahman Nasution, Rabu (21/10/2020), mengatakan keberhasilan Pemko Tebing Tinggi memajukan UMKMnya patut diacungi jempol.

“Beberapa waktu lalu Komisi III pernah melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebingtinggi. Dan kami mendapat informasi tentang program unggulan dan bagaimana peran Dinas Perdagangan kita tetsebut terhadap pedagang dan masyarakat,” kata Abdul Rahman Nasution.

Wakil Ketua Komisi III ini menjelaskan, program unggulan Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi adalah mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk siap menghadapi era digital. Mereka khususnya para pelaku UMKM di Tebing Tinggi sudah mulai dilatih berjualan melalui sistem online, dan Dinas Perdagangan tidak membiarkan pelaku UMKM-nya buta teknologi.

Sementara untuk peran serta ke masyarakat, Dinas Perdagangan Kita Tebinggtinggi sudah berulang kali mensosialisasikannya kepada masyarakat untuk berdagang, dan apabila ada kendala pada pendanaan, Dinas Perdagangan siap membantu dengan program-program yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Pemko Tebing Tinggi.

Sebagai wakil rakyat di dewan Medan, kata Wakil Komisi III, berharap program unggulan di kota lemang ini bisa diserap dan diterapkan oleh Pemko Medan. “Kami akan mendesak Pemko untuk menerapkan pola seperti ini agar UMKM di Kota Medan bisa bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19,” sebutnya. (Halil)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: