Kapolsek Hamparan Perak Membenarkan Telah Terjadi Peristiwa Kebakaran di Wilkumnya

Share it:

Deli Serdang, JournalisNews.com - Telah terjadi Kebakaran terhadap 2 (dua) unit rumah yang terjadi di Dusun IV Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 20.15 Wib.

Peristiwa kebakaran itu menimpa 3 (tiga) Keluarga sekaligus, yakni Ahamad Yani (50), Zumiran (50) dan Nurul (30). Ketiganya warga Dusun IV Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.




Sementara itu Kapolsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan Kompol Edwart Simamora membenarkan atas peristiwa musibah kebakaran tersebut yang terjadi diwilah hukumnya. Dan Kepolisian Sektor Hamparan Perak telah menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah kayu broti bekas terbakar.

"Menurut informasi yang didapat di TKP asal api diduga dari belakang rumah Zumiran disebabkan oleh arus pendek listrik di dapur  belakang. Sesuai keterangan saksi ibu Asmifa, api begitu cepat menyala karena kedua rumah yang terbakar separuh dinding terbuat dari kayu," kata mantan Gakkum Lalin Ditlantas Polda Sumut itu.

Sambungnya, pada saat kebakaran pemilik rumah belum pulang hanya anak  Zumiran yang bernama Wahyu yang berada dirumah dan keluar untuk meminta pertolongan kepada warga. Kemudian warga menghubungi pihak pemadam kebakaran dan tidak berapa lama Damkar datang besama masyarakat. Akhirnya api baru dapat di padamkan sekira pukul 22.10 Wib.

"Atas kejadian itu tudak ada korban jiwa. Kerugian materil ditaksir sekira Rp.100.000.000,-  (Seratus Juta Rupiah).
Berikutnya dalam peristiwa tsrsebut," tutup Edwart Simamora dalam keterangannya.

(Abd Halil) 
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: