Fakta Kontak Tembak Antara Pers Yonif Raider 400/BR dengan KSB di Distrik Hitadipa Kab. Intan Jaya

Share it:



Papua, JournalisNews.com – Terjadinya kontak tembak antara Pers Yonif Raider 400/BR dengan KSB di Distrik Hitadipa Kab. Intan Jaya berikut fakta-faktanya, pada 11 Oktober 2020 sekitar Pukul 13.50 WIT bertempat di Kampung Hitadipa, Distrik Hitadipa, telah terjadi kontak tembak antara Tim Falcon 1 dan Tim Falcon 3 dengan total 14 pers dengan KSB yang berada di ketinggian Kampun Balamay, Distrik Hitadipa, diperkirakan jumlah KSB sekitar 20 orang.

Adapun kronologis kejadiannya berawal pada pukul 13.50 WIT terjadi kontak tembak antara pers Satgas YR 400/BR (Falcon 1 dan 3) yang berada di Hitadipa dengan KSB yang berada di ketinggian seberang sungai belakang Koramil Persiapan Hitadipa arah utara.

Pada pukul 14.38 WIT di teropong oleh pers YR 400/BR menggunakan teropong SPR2, terlihat beberapa orang masyarakat di perkirakan KSB sedang merayap mendekati posisi Falcon 1 dan Falcon 3.

Pukul 14.52 WIT 12 pers DPP Letda Inf David (Tim Falcon 2) bergerak dari Pos Koramil Persiapan Hitadipa ke arah Utara Koramil Persiapan Hitadipa selanjutnya mengawasi ketinggian Kampung Balamay. Pukul 15.30 WIT sudah tidak terdengar lagi suara tembakan dari Pihak KSB yang berada di ketinggian Kampung Balamay.

Bahwa Tim Falcon 1 dan Tim Falcon 3 ditembaki oleh KSB dari ketinggian Kampung Balamay, Distrik Hitadipa pada saat melaksanakan ambush di ketinggiang seberang sungai arah utara Koramil Persiapan Hitadipa, lalu dilaksanakan balas tembakan oleh Tim Falcon 1 dan Tim Falcon 3.

Menurut keterangan dari Personil Yonif R 400/BR yang melaksanakan ambush Falcon 1 dan Falcon 3, terlihat banyak KSB yang berada diketinggian kampung Balamay, diperkirakan sekitar 20 orang dan ada yang membawa pucuk.

Untuk jarak penembak (KSB) dari Posisi Falcon 1 dan Falcon 3 sekitar 900 meter. Sampai saat ini sedang melaksanakan siaga 1 mangantisipasi serangan KSB terhadap Pos Koramil Hitadipa, sebab terlihat jumlah dari pihak KSB sangat banyak. (Red)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: