Bupati Hadiri Launching Koperasi Konsumen TP-PKK Kabupaten Batu Bara dan Web Batu Bara Mart

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara yang didampingi Ketua TP-PKK kabupaten Ny Maya Indria Sari dan kader TP PKK se Kabupaten Batu Bara, turut hadir Sekda H Sakti Alam Siregar, SH, Kepala Dinas se Kabupaten Batu Bara, Camat se Kab. Batu Bara, pelaku UMKM Komisaris dan Direksi BUMD PT. Batra Berjaya, bertempat di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Senin (5/10/2020).

Ketua Koperasi Konsumen TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, SE dalam sambutannya, bahwa keberadaan koperasi ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Batu Bara. Dengan memajukan koperasi ini maka di harapkan majunya ekonomi masyarakat Batu Bara, karena koperasi ini di bentuk untuk membantu pemasaran seluruh produk - produk UMKM di Kabupaten Batu Bara baik secara online maupun offline. 

Dalam sambutan Ketua Tim Digital Marketing Batu Bara Mart M. Taufik Kamil, bahwa tujuan dibuatnya Web batubaramart, untuk memudahkan pembeli mengakses info produk - produk khas Kabupaten Batu Bara, seperti kain songket, makanan khas, dan kerajinan tangan yang bekerja sama dengan UMKM dan TP-PKK Kabupaten Batu Bara.

Produk - produk khas Batu Bara dapat di akses melalui alamat via Web www.batubaramart.com, fb : Batu Bara Mart, ig : batubaramart. Untuk memudahkan pelanggan, dalam hal melakukan pembayaran, Batu Bara Mart  telah bekerja sama dengan berbagai Bank seperti Bank BCA, BRI, BNI serta pembayaran untuk dalam wilayah Kabupaten Batu Bara bisa dengan metode pembayaran cash on delivery (COD). Dan juga bekerja sama dengan banyak pihak pelayanan antar jasa barang seperti JNE, si cepat dan JNT untuk memudahkan pengiriman barang.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M.AP menyampaikan, saya mewakili Pemkab Batu Bara sangat mengapresiasi atas peluncuran koperasi dan Web Batu Bara Mart. Dalam pemasaran produk pasti berkenaan dengan bentuk kemasan/packing, untuk itu saya instruksi kan kepada dinas terkait agar dibangun rumah kemasan/packing di Batu Bara Tahun 2021.




Batu Bara Mart ini salah satu gagasan dalam hal kemajuan teknologi digital marketing. Sehingga produk yang di pasarkan terlihat menarik sehingga peningkatan penjualan menjadi lebih baik. Dengan tujuan ekonomi menjadi "Dari Kita Oleh Kita Untuk Kita". Agar ekonomi masyarakat Batu Bara terus berkembang lebih maju dan baik, terlebih di masa pandemi Covid - 19. TP-PKK juga harus membina ibu - ibu di desa Kabupaten Batu Bara untuk terus membantu usaha di desa - desa, agar terciptanya ekonomi yang bagus.

TP-PKK juga harus saling berjalan dengan seluruh OPD Kabupaten Batu Bara, Darma Wanita ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat Batu Bara. Produk - produk yang akan di pasarkan harus sesuai dengan harga pasaran dan untuk manajemennya harus mulai di lengkapi. Ungkap Bupati Batu - Ir.H Zahir M.AP. Acara ditutup dengan pembelian perdana produk UMKM oleh Bupati dan Ibu TP-PKK. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: