Bupati Batu Bara Buka Kegiatan Disemasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara hadiri pembukaan diseminasi terkait pembatalan keberangkatan Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading. Rabu (14/10/2020).

Hadir, Ketua PD IPHI Kabupaten Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum, Kabag Kesra Adenan Haris, S.Ag, Ketua PW IPHI Sumut yang dalam hal ini diwakili Sekretaris DR. H. Azhar Sitompul, MA, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH dan dara calon jemaah haji. 

Dalam sambutannya Ketua PD IPHI Kabupaten Batu Bara, menyampaikan kepada Bupati Batu Bara bahwa perlunya ada saudara kita di Tanjung Tiram telah menghibahkan tanah seluas satu (1) Ha untuk keperluan pembangunan pesantren dan penyantunan dan pembinaan muallaf dan rumah tahfiz Quran di Kab Batu Bara. 

Selanjutnya sambutan Sekretaris PW IPHI, bahwa IPHI ini tugasnya ada dua. Pertama bertugas dalam menyiapkan pemberangkatan haji. Dan kedua menyiapkan sarana bagi jamaah haji yang sudah pulang untuk menjadi haji yang mabrur. Ini di karena sesuai dengan Visi dan Misi IPHI. Dan motto IPHI yaitu "Haji Mabrur Sepanjang Hayat". 

Atas nama IPHI Sumatera Utara dan saya mewakili Ketua PW IPHI Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara dan IPHI Batu Bara yang telah menyelenggarakan acara ini. Dan insya Allah untuk acara IPHI selanjutnya, ketua PW IPHI akan datang. 




Sambutan Bupati menyebutkan,"saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Desiminasi atau proses penyebaran informasi, dilakukan agar mengetahui tentang pembatalan haji pada tahun ini sehingga tidak adanya kabar hoak mengenai pembatalan haji. 

Di tahun 2021 akan saya anggarkan pengadaan bus untuk transportasi Haji. Jadi untuk transportasi tidak perlu lagi menyewa bus dan saya akan menyiapkan uang saku untuk para calon jemaah haji. Saya berharap kepada para calon jemaah haji untuk memberi masukan dan saran apa saja yang kurang, agar bisa dapat diperbaiki. Di akhir kata sambutannya. Bupati Ir. H Zahir membuka acara kegiatan Desiminasi sekaligus memberi bonus hadiah kepada para pemenang LPTQ Tingkat Sumatera Utara. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: