Bankom Raya : Kinerja Kapolres Simalungun Patut Diapresiasi

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - Ungkapan apresiasi patut diberikan kepada Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK selama menjabat di Tano Habonaron Do Bona. Sejumlah Kasus dalam 1 semester sejak menjabat setidaknya ada 44 kasus perkara yang sudah ditanganinya dengan 68 orang tersangka dan 30 kasus tindak Pidana Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) melalui Satuan Reserse Kriminal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bantuan Komunitas Siantar Raya (Bankom Raya) Muhammad Muchlis Lubis, SH didampingi beberapa pengurus lainnya kepada awak media ini, Kamis (8/1/2020) sekira pukul 15.00 WIB, saat usai menggelar pertemuan dengan beberapa orang pengurus di Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang dihimpun dari Satuan Reskrim Polres Simalungun, bahwa pihak Polres Simalungun melalui Satreskrimnya yang dipimpin AKP Jerico Levian Chandra, SH, SIK selama periode Januari hingga Agustus 2020, Polres Simalungun telah berhasil mengungkap perkara perjudian sebanyak 44 kasus dengan tersangka yang diamankan sebanyak 68 orang dan 30 tersangka kasus tindak pidana Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). 

Selain itu, sejumlah barang bukti yang telah diamankan dianataranya uang tunai Rp 48,5 juta, 58 buah seluler, 8 unit kendaraan bermotor, 6 buah Laptop, 16 unit mesin Tembak Ikan, dan 25 unit mesin Jackpot. Dan seluruh perkara tersebut sudah ada yang sudah masuk dalam tahapan persidangan di Pengadilan Negeri Simalungun.

“Selama ini kami sudah melihat keseriusan beliau Bapak Kapolres Simalungun dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah hukum Polres Simalungun. Masalah-masalah penyakit masyarakat mereka kami lebih intens dan serius, dan khususnya masalah Perlindungan Hukum terhadap Perempuan dan Anak. Bahkan, beberapa waktu yang lalu pihak Komnas Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Kasat Reskri dan Kasat Lantas serta jajaran. Kami sebagai Mitra Kamtibmas sangat berharap dan mendukung program program kerja Polres Simalungun agar semakin dekat dengan masyarakat,” kata Muchlis.




Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK saat dikonfirmasi awak media ini, Kapolres Simalungun masih menghadiri acara Rapat Pleno terbuka dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Dan Penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020. 

AKBP  Agus menjelaskan dalam sambutannya pada acara rapat pleno terbuka yang diadakan di Hotel Comfort Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun, Kamis (15/10/2020), bahwa Polres Simalungun sangat memberi apresiasi kepada pihak KPU Kabupaten Simalungun yang sampai pada saat ini intens melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu, juga melengkapi serta memenuhi hal-hal penting yang bisa menjadi permasalahan dikemudian hari, seperti pendataan para pemilih yang saat ini sudah meninggal, atau lain sebagainya, dan mengajak kepada seluruh elemen untuk berkerjasama dalam mendukung Pemilu Kabupaten Simalungun 2020 yang aman, damai dan sehat,”tegas orang nomor satu di Polres Simalungun itu. (J. MK/SGN)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: