Anak Belawan Bersatu Diharapkan Menjadi Pioner "Belawan Menjadi Kota Idaman"

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Komunitas Anak Belawan Bersatu (ABB) lahir pada akhir tahun 2019, dan sampai saat sekarang ini sudah memiliki perizinan dari Kemenkumham dan NPWP. Awal berdirinya ABB ini melihat dari kondisi kampung kita sendiri Belawan yang mulai kurang perhatian, jadi anak - anak muda atau masyarakat yang tergabung di Anak Belawan Bersatu ini ingin Belawan ini menjadi kota idaman.

Pernyataan tersebut disampaikan ketua Anak Belawan Bersatu (ABB) Satria Ainal didampingi Ny. Rezeki Ainal usai acara makan siang di Marine Cafe, Jalan Sersan Hanafiah Belawan. Senin (5/10/2020).

Lebih lanjut Satria Ainal mengatakan Anak Belawan Bersatu berjuang untuk tiga hal, yang pertama untuk kemasyarakatan, kedua kemanusiaan dan ketiga keagamaan. Dan alhamdulillah kegiatan Anak Belawan Bersatu disambut baik sekaligus mendapat dukungan dari Camat Belawan Ahmad Sunara,SP,MM.

"Segala kegiatan ini selalu berkoordinasi dengan Camat sehingga tidak berbenturan sehingga kita dapat bersinergi itu yang diharapkan," ungkapnya.

Masih dikesempatan yang sama, disinggung masalah ABB menghadapi Pilkada kota Medan pada Desember mendatang, Satria Ainul mengharapkan kepada kepala pemerintahan kota Medan yang terpilih tentunya punya program kerja atau dapat mempreoritaskan untuk di Belawan terutama untuk masalah banjir rob, terus masalah kesejahteraan masyarakatnya, pendidikan dan kesehatan serta inprastruktur.

"Dengan program - program atau pun visi dan misi calon Walikota nantinya tentunya perioritaskanlah Belawan ini. Karena Belawan ini masyarakat yang aktif sebenarnya," sebutnya lagi.

Satria Ainul juga menambahkan untuk kedepannya ABB memiliki program UKM. Tepatnya tanggal 10 Oktober ini akan dimulainya program ini dengan lokasi di Sibolangit Kabupaten Tanah Karo. Tujuan UKM dilaksanakan yakni untuk membawa produk hasil UKM memperkenalkannya di daerah Sibolangit.

"Untuk pemasaran hasil UKM nantinya akan melibatkan pengurus ABB sebanyak 230 orang berikut masyarakat atau pedagang dari kota Belawan. Dan untuk marketingnya dari Anak Belawan Bersatu. Dan kita sudah mendapat izin dari Pemkab setempat," beber Satria.

Terakhir ketua Anak Belawan Bersatu (ABB) Satria Ainal mengatakan produk - produk UKM yang akan dipasarkan yakni produk yang ada di Belawan seperti ikan asin, cincang rebung yang dibelah, pecal dan ada produk sendiri dari binaan Anak Belawan Bersatu yakni pembuatan jus orange jelly.

Diakhir wawancaranya dengan JournalisNews.com, Satria Ainal juga tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr, Opsla beserta Kapolres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran yang telah bersedia bersinergi sekaligus mendukung kinerja Anak Belawan Bersatu (ABB).

Masih ditempat yang sama, hal senada juga dingkapkan Camat Belawan Ahmad Sunara,SP,MM yang mengharapkan Anak Belawan Bersatu dapat berkerja secara berkesinambungan dan dapat bersinergisitas dengan instansi pemerintahan terkait.

"Ada 36 organisasi di Belawan yang terdiri dari OKP dan Ormas, salah satunya yang dimotori atau di inisiasi oleh Anak Belawan Bersatu yang mengikrarkan untuk membangun kota Belawan. Harapannya ABB dapat menjadikan kota Belawan yang cerdas cermat dari 6 Kelurahan dan 143 Lingkungan, kedepannya ABB dapat menjadi Pioner untuk Belawan menjadi kota idaman," 

Kantor pusat Anak Belawan Bersatu (ABB) Jalan Veteran No.11 Belawan.

Penulis, Abdul Halil,SE 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: