Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Pengamanan Unras

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Aksi unjuk rasa yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Utara, sebanyak 1 SSK Personel Brimob Polda Sumut disiagakan. Dari hasil pantauan di lokasi, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) hari ini berlangsung di tiga tempat yaitu Gedung DPRD Tk 1 Provsu, Kantor BPN dan Kantor Gubernur Sumut dan saat ini massa sedang menyampaikan aspirasi di kantor Gubernur Sumut, Senin (7/9/2020).

Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP Sardi, S.E.,MH. pimpin pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro No. 30 Medan. Para pengunjuk rasa melakukan aksi long march (berjalan kaki) mulai dari Lapangan Merdeka Medan menuju Kantor Gubernur Sumut dan Gedung DPRD TK 1.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, sebanyak 9 tuntutan yang disampaikan oleh perwakilan dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Ansyurdin salah satunya mendesak Gubernur Sumut dan DPRD Sumut agar mensahkan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tata cara pengakuan, perlindungan hak dan penetapan masyarakat adat Sumut.

Sampai berita ini diturunkan, massa yang lebih kurang berjumlah 500 orang tersebut telah meninggalkan Kantor Gubernur Sumut menuju Gedung DPRD Tk I Provsu guna melanjutkan penyampaian aspirasi”, ungkap Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN. (Qadri)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: