Reskrim Polsek Pancur Batu Berhasil Ringkus Buronan Ahli Bongkar Rumah

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Tak terima sepeda motornya hilang dari dalam Rumah Doni Artha warga Jalan Jamin Ginting Tuntungan l Kec. Pancurbatu Kab. Deli serdang melaporkan peristiwa menimpanya Minggu, 15 Maret 2020 sekira pukul 13.30 Wib ke Polsek Pancur Batu.

Unit Reskrim Polsek Pancurbatu mengetahui ada laporan warga kehilangan sepeda motor R2 dari dalam rumah dengan merusak jendela. Kemudian Personel langsung terjun ke lokasi melakukan penyelidikan dan mencari tau keberadaan para pelaku pembobol rumah.

Hilangnya sepeda motor Doni Artha (38) warga Tuntungan l ,keberadaan pelaku cepat terdeteksi oleh Personel Unit Reskrim Polsek Pancur Batu, Sabtu, 14 Maret 2020. Selanjutnya Petugas mengejar serta meringkus pelaku berinisial RHT dan RH serta seorang penadah berinisial Katong beserta barang bukti hasil curian pelaku, satu unit sepeda motor Yamaha jenis NMAX BK4317RAZ warna merah.

Kemudian Personel Unit Reskrim Polsek Pancur Batu mengintorgasi salah satu TSK berinisial RTH. Dari TSK RTH Personel mendapat keterangan bahwa ada beberapa temannya yang turut serta melakukan pencurian di Rumah korban.Dari hasil keterangan pelaku berinisial RTH, Rabu, 22 September Personel kembali memburu dua pelaku lagi berinisial Jhosua keling dan Jhosua Nias. Pada saat Personel melakukan penggerebekan, Jhosua Nias berhasil kabur dan DPO.

Selanjutnya Selasa, 8 September 2020, dipimpin Ipda Junaidi pardede SH, Jhosua Nias berhasil diringkus dikediamannya Desa Tegal Sari Perumahan Bukit Indah Permai Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. Di lokasi Personel Unit Reskrim mengintorgasi Jhosua Nias."Mengatakan Bang saya haya diberi 500rb aja bang, uangnya pun sudah habis saya gunakan,"katanya.

Kemudian Jhosua Nias diboyong Personel ke Mako untuk diproses, bersama BB nya. Kapolsek Pancurbatu Akp Dedi Dharma membenarkan Penangkapan inisial Jhosua Nias Yang Sempat DPO setelah mekakukan pencurian di dalam rumah satu unit R2 milik Doni Artha dengan kerugian 17juta. (Qadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: