Perlombaan MTQ Ke 37, Hafalan Al-Qur'an Tilawah di Gedung Islamic Center Kota Tebing Tinggi.

Share it:



Tebing Tinggi, JournalisNews.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang Ke-37 di Kota Tebing Tinggi telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Sabtu (5/9/2020) kemarin. 

Dari beberapa cabang perlombaan MTQ, salah satunya lomba Hafalan Al-Qur'an Tilawah pada Hari Minggu (6/9/2020) pagi, di Gedung Islamic Center Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi.

Dalam rangka digelarnya MTQ Tingkat Provinsi Ke-37 di Kota Tebing Tinggi, di Gedung Islamic Center, menjadikan peserta untuk mengikuti perkembangan dan kemampuan yang ada dalam dirinya. Dalam perlombaan tersebut terdiri dari Hafalan Al-Qur'an 5 Juz dan Tilawah 20 Juz untuk setiap peserta. Acara tersebut di mulai Tanggal 5 hingga 11 September mendatang.

Kegiatan hari ini merupakan perlombaan cabang Nujul Al-Qur'an golongan 5 Juz Tilawah, sesuai dengan nama pada cabang perlombaan ini akan kita dengarkan peserta untuk membaca Al-Qur'an Tilawah. Selain itu, ada juga pengetesan Hafalan oleh Dewan Hakim sebanyak 5 Juz Tilawah, satu sampai lima ayat Al-Qur'an Juz Tilawah. 

Peserta yang mengikuti MTQ juga dibatasi usia remaja dengan kategori Dewasa. Setiap peserta membaca surat Al-Qur'an Tilawah diberi waktu 5 menit, peserta akan membawakan alunan nada atau lagu maksimal 3 lantunan suara," ungkap H. Ilhamuddin Qosim, MA. Lanjut H. Ilhamuddin Qosim, MA, acara hari ini memasuki hari ke dua, pasalnya hari Sabtu (5/9) kegiatan berlangsung pukul 14 Wib sore," sebutnya.

Berjalannya MTQ Ke-37, kita juga mengikuti Protokol Kesehatan. Dari awal kita sudah diberi himbauan oleh Gubenur Edy Rahmayadi dan Wali Kota H. Umar Junaidi Hasibuan, MM untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti, sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, pakai masker bila berpergian, jauhi kerumunan orang banyak. 

Walaupun suasana Covid-19, virus melanda, namun hasil yang kami peroleh maksimal. Hasil yang kita dapat akan kita kirim ke Tingkat Nasional. Saya selaku Ketua Dewan Hakim untuk mewakili jalannya perlombaan MTQ Ke-37 yang di adakan di Gedung Islamic Center Kota Tebing Tinggi, saya sangat berterima kasih pada Wali Kota yang telah memberikan tempat," ucap H. Ilhamuddin.






Acara ini dihadiri oleh Dewan Hakim dari Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti jalannya perlombaan MTQ Ke 37 di Gedung Islamic Center. Bapak, H. Ilhamuddin Qosim, MA, sebagai Ketua yang merangkap sekaligus anggota Bidang Tajwid, Abdul Mun'im sebagai anggota Bidang Tajwid, H. Raja Hanlet, H. Edy Mulyadi, sebagai Bidang Tahfidz, Yusron SQ, Dra, HJ Nadiroh, H. Yongki Alamsyah, juga anggota Bidang Fasohan, H. Sibawaihi LC. MA, H. Awaluddin Wasis ditugaskan sebagai penaya, Sholihin sebagai Panitera, juga Ernidawati Siregar Panitia dan juga merangkap Mc.

Peserta yang mengikuti perlombaan Hafalan Al-Qur'an Tilawah seluruhannya enam belas 16 Peserta, yang ikut serta, Putri delapan 8, Putra delapan 8, acara dimulai pagi Pukul 08,00 wib. Acara Hafalan Al-Qur'an Tilawah pagi dua (20) Juz, Pukul 14,00 wib sore lima (5) Juz.

Nomor urutan peserta" Putri dan Putra tidak boleh disebut namanya. Nomor urut peserta Putri (satu) 23,01 (dua) 23,03 (tiga) 23,09 (empat) 23,13 (Lima) 23,19 (enam) 23,21 (tujuh) 23,25 (delapan) 23,27.  Nomor urutan peserta" Putra (satu) 24,04 (dua) 24,10 (tiga) 24,12 (empat) 24,18 (lima) 24,20 (enam) 24,22 (tujuh) 24,24 (delapan) 24,26. (Tamsi)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: