Pemkab Karo Terima Bantuan Masker Dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Di Medan

Share it:


Karo, JournalisNews.com - Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan beserta PT. Cungong Energy Group berikan bantuan sejumlah masker kepada Pemkab Karo, dalam hal penyerahan bantuan tersebut juga didampingi oleh Ketua DPRDSU Drs. Baskami Ginting di ruang kerja Bupati Karo, Jumat (04/09/2020).

Perwakilan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan Wu Bo Liang menyebutkan, bahwa Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan bersama dengan PT Cungong Energy Group menyumbangkan sejumlah masker untuk membantu penanganan Covid 19 di Kabupaten Karo, dan diharapkan bantuan tersebut dapat berkontribusi dalam mengurangi penyebaran Covid 19 serta kita juga berharap dapat melewati masa masa pandemi ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH, dalam sambutannya menyebutkan,“kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan atas bantuan masker yang diberikan kepada Kabupaten Karo, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menangani dan mengurangi penyebaran Covid 19,” ungkap Terkelin.

Terkelin juga menambahkan kiranya pemerintah Tiongkok dan Pemerintah Kabupaten Karo untuk kedepannya dapat menjalin kerjasama dalam bidang pertanian maupun bidang lainnya, mengingat bahwa sebagian besar wilayah Kapubaten Karo adalah wilayah pertanian.

Sementara itu, Ketua DPRDSU Drs. Baskami Ginting meyebutkan kiranya setelah pandemi ini berakhir, diharapkan pertukaran kerjasama antara kabupaten Karo dengan Tiongkok melalui Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan dapat semakin diperdalam dan diperluas kembali.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Anggota DPRD Karo Pujiati, Staf Ahli Bupati Karo Ir. Mulia Barus, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Kabag Humas dan Protokol F. Leonardo Surbakti. (Charles Sitanggang)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: