Mengenal Sosok DR H Anton Ahmad Saragih Merupakan Cucu dari Kerajaan Sapadang Tebing Tinggi

Share it:


Simalungun, JournalisNews.com - Ketika ditemui dikediamannya di Kelurahaan Sondi Raya, Minggu (13/09/2020) Jaserman Saragih yang juga Keluarga Besar Garingging berterimakasih atas kehadiran awak media online Journalis News.com, berbincang mengenalkan sosok  riwayat H. Anton Ahmad  Saragih yang tak lain adalah Garis Keturunan Kerajaan Sapadang Tebing Tinggi.

Dirinya mengenal dekat DR H.Anton Ahmad Saragih yang baik dan murah tersenyum semenjak lama. Dari itulah Jaserman berkeinginan menyambut senang saudaranya ikut sebagai konstenstan di Pilbup Simalungun yang digelar pada 09 Desember 2020 mendatang.

Terlepas dari sikap pribadi, Jaserman berprinsip keluarga adalah segala galanya, bukan karena berjauhan tak terjalin namun keluarga tetap terbina terjalin terus tali silaturahim. Bagi Jaserman keluarga adalah mata hati dan bathin , dimana kita hidup tak terpisahkan satu dengan lainya. Dengan seperti itulah waktu tetap terbina.

Tak lama ini Tengku Nurdin keluarga besar dari Kerajaan Sapadang akan hadir bersilaturahim ke saudaranya Garingging yang ada di Pematang Raya. Saya senang menyambut kehadiran Tengku Nurdin dan keluarga.

Oleh sebab itu dirinya bangga kehadiran seorang saudara seperti Anton maju di Pilbup Simalungun mendatang. Melihat sosok DR H. Anton Ahmad Saragih sudah berpengalaman dengan segudang prestasi seperti menjabat Komisaris PTP IV Bah Jambi dan Ketua Umum IKEIS se Indonesia.

Seperti diketahui dari silsilah Kerajaan Raya Tuan Mortiha adalah Putra dari Tuan Nengel Tahta Kerajaan Raya ke IX, Tuan Mortiha Saragih Garingging Dasalak adalah Raja Sapadang Tebing tinggi mempersunting Putri Kerajaan Deli dan memeluk agama Islam serta berganti nama menjadi Tuanku Umar Baginda Saleh Pemangku Raja Sapadang di Tebing Tinggi,”tutup Jaserman Saragih yang menjabat Bendahara Caratecker Ihutan Bolon Garingging. (J. MK- H Nst)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: