Kemenag Madina Lakukan Sosialisasi Terhadap Calon Jemaah Haji dan Masyarakat

Share it:


Madina, JournalisNews.com – Bertempat di aula kantor Camat Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (1/9/2020), Kementerian Agama lewat Kemenag Madina lakukan sosialisasi kebijakan pemerintah terhadap calon jemaah haji angkatan ke III Tahun 2020 dan masyarakat Kecamatan Siabu, Bukit Malintang dan Nagajuang.

Pada kesempatan tersebut dihadiri Camat Siabu, Ali Himsar Nst, Ka KUA Siabu Sogopan Siregar, S.Ag, MM, Ka KUA Bukit Malintang hingga penyuluh agama setempat dan nara sumber dari Kemenag Madina PHU, penyelenggara haji dan umroh lewat Kepala Seksi Irpansah Nst, SH dan langsung Plt Kakan Kemenag Drs H.Zainal Arifin MM kegiatan tersebut berlangsung hikmat dan sederhana.

Berdasarkan pantauan awak media online JournalisNews.com selanjutnya Kakan Kemenag menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan adalah salah satu kasih sayang pemerintah terhadap calon jemaah dan masyarakat,  tidak diberangkatkan haji angkatan III ini adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid- 19 karena ini menyangkut kesehatan calon jemaah dan masyarakat luas khususnya Madina. Bahkan bukan hanya Madina saja yang tidak berangkat haji tahun ini bahkan negara Malaysia, Brunai, dan negara tetangga lainnya ,”papar Plt Kemenag.




Disamping itu beliau mengucapkan belasung kawa dari instansi Kemenag Madina dan peribadinya bagi peserta calon jemaah yang sudah terdahulu ke ilahi robbi semoga niat ibadahnya di terima di sisin Allah SWT, amin dan semoga pandemi Covid ini cepat berlalu dari muka bumi ini. (RG)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: