Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK Kunjungi Polres Batu Bara

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com -  Kapolres Batu Bara AKBP Ilhwan Lubis, SH, MH dan Kapolres Simalungun AKBP. Agus Waluyo SIK akan besinergi dalam mendisiplinkan Adaptasi Kebiasaan Baru,”kata kedua Pembesar Polres Batu Bara dan Simalungun pada Rabu sore (2/9/2020).

Saat melakukan kunjungan silaturahim ke Polres Batu Bara, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK terpantau awak media sangat akrab dan sangat dekat dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH. 

Dikatakan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dalam kedatanganya ke Polres Batu Bara,"ini kunjungan yang biasa kami lakukan sesama satu kesatuan, namun yang harus kalian ketahui, kami akan saling mendukung prosfek kerja polisi dalam hal pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru, kalau di Batu Bara ini diterapkan hal tersebut  maka kami daerah yang tepatnya berbatasan dengan Batu Bara hendaklah harus melakukannya juga. Jadi masyarakat yang ada di perbatasan tidak kebingungan, maka dari itu kita harus sama sama melakukan hal yang baik untuk seluruh masyarakat di Kab. Batu Bara dan Kab. Simalungun. Kata Kapolres Simalungun.

Lanjutnya lagi, memang dalam hal yang paling istimewa di Kab. Batu Bara ini adalah peran aktif tentang Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang dibina dua orang pembesar dari Kabupaten Batu Bara ini yaitu Kapolres H. Ikhwan dan Ir. H.Zahir. Kami merasa bangga dengan dua sosok ini. Di mana mereka sama sama pejuang kaum duafa, dengan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat mereka layak dinyatakan sebagaipejuang duafa. Sampai mereka sama sama telah menerbitkan buku buku yang menjadi inspirasi untuk orang banyak. Saya sempat dihadiahkan buku oleh sahabat saya, buku yang langsung beliau tanda tangani. Tandasnya.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menjelaskan,"kami akan lakukan mulai dari setabilitas keamanan sampai dengan mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Pandemi Covid 19 sekarang ini. Kami daerah yang berbatasan langsung dengan dua daerah hukum polres akan menerapkan  tentang disiplin kebiasaan baru dengan harus menaati protokol kesehatan.

Untuk itu masyarakat tidak harus bingung karena semua harus menaati peraturan Adaptasi Kebiasaan Baru. Tidak ada lagi alasan disini diberlakukan disana tidak. Maka dari itu jangan melanggar ketentuan pemerintah yang sudah ditetapkan, semua ini untuk kebaikan kita dallam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”ucap Kapolres Batu Bara. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: