Kapolres Batu Bara Turunkan Semua PJU Gelar Ops Yustisi 2020

Share it:



Batu Bara, JornalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH turunkan seluruh pejabat utamanya untuk gelar Ops Yustisi 2020 pada akhir bulan September bulan yang penuh memori. Rabu (30/9/2020). 

Dengan semangat berkobar para Pejabat Utama (PJU) Polres Batu Bara membaur menggemakan wajib masker di wilayah hukumnya, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang didampingi Waka Polres Kompol Abdul Motholif, SH, Kabag Ops AKP Hendri Barus, SH, SIK, Kabag Sumda Kompol Efrida, SH, MH, Kabag Ren Kompol Diriono Sihotang, SH, Kasat Reskrim AKP Bambang Gumanti, SH, MH, Kasat Intel Ferry Kusnadi, SH, MH, Kasat Binmas AKP M.Syafii, SH, Kapolsek Indra Pura AKP Sandy, SH, Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah, SH, MM juga satuan TNI AD dan perwakilan pemerintah kabupaten diantaranya Satpol PP dan BPBD Kab. Batu Bara.

Melakukan Razia Ops Yustisi 2020 di Kota Indra Pura kota terbesar yang ada di Kab. Batu Bara wilayah hukum Polres Batu Bara. Operasi ini digelar dengan tujuan mensterilkan keadaan yang menjadi tujuan wajib masker di wilayah hukum Polres Batu Bara, karena dinilai dengan Ops Yustisi besar ini masyarakat nantinya akan merasa sedikit takut apabila keluar rumah dengan tidak menggunakan masker. 

Namun tanpa diduga rupanya masyarakat yang ada di seputaran Kota Indrapura Kecamatan Sei Suka dan Air Putih sudah banyak yang sadar masker hingga raziah besar yang digelar  Polres Batu Bara tidak banyak mendapatkan pelanggar masker yang terjaring razia. 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dalam Operasi Yustisi 2020 mengatakan,"sesuai target kita untuk pelanggaran masker di wilayah hukum Polres Batu Bara kita targetkan Kota Indra Pura adalah target kedua setelah Tanjung Tiram. Namun disini kita temukan sedikit sekali pelanggaran yang kita temukan, saya merasa senang dan salut kepada masyarakat Kota Indra Pura.


 

Ternyata masyarakat sudah mulai antusias dengan penggunaan masker, bahkan mereka terus mengingatkan rekan dan masyarakat  yang tidak menggunakan masker karena untuk kesehatan itu alasan masyarakat semenjak adanya anjuran dari pemerintah.

Saya mendapatkan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat pelintas, seperti para pengendara jalur lintas, angkot dan pengendara sepeda motor yang melintas menuju luar Kab. Batu Bara. Saya berharap ini terus mereka lakukan untuk keadaan yang lebih baik di Kabupaten Batu Bara ini. Tandas Kapolres.

Sementara razia berjalan lancar dengan dukungan seluruh masyarakat Kota Indra Pura yang saling mengingatkan para masyarakat yang tidak memakai masker dengan alasan kesehatan. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: