Jalan Provinsi Perdagangan - Pematang Siantar Kabupaten Simalungun Seperti Kolam Ikan

Share it:


Simalungun , JournalisNews.com - Sarana Jalan Lintas Provinsi Penghubung Kota Perdagangan menuju Pematang Siantar bagaikan kolam ikan yang berlokasi di Nagori Marihat Bandar KM 5 Simpang Dosin dan Simpang Pajak Nagori Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, warga dan pengguna jalan meminta Pemerintah Provinsi segera secepatnya memperbaiki jalan tersebut agar tidak sampai memakan korban jiwa lebih banyak lagi.

Supardi (46) pengemudi mobil, saat melintas mengatakan kepada awak media online JournalisNews.com, Senin (14/09 /2020) merasa takut dan was-was saat melintas di jalan tersebut dengan dipandu para pemuda setempat untuk melintasinya namun di tengah-tengah kubangan yang sangat dalam mobil yang saya kemudikan akhirnya kandas dan kondisi mesin mati, atas bantuan warga setempat untuk mendorong mobil yang saya tumpangi ke tempat yang lebih tinggi, dan harapan saya kepada pemerintah semoga jalan ini segera diperbaiki agar tidak memakan korban jiwa,”ujarnya.

Warga sekitar jalan yang rusak parah tersebut menjelaskan, bahwa sudah berulang kali ditinjau ke lapangan, langsung  turun pejabat terkait dan Anggota DPRD SU mendapat respon dari pemerintah dan akan segera diperbaiki tahun 2020 ini juga, namun sampai saat ini belum juga ada tindakan dari Pemerintah Provinsi khususnya Dinas PU, Binamarga Prov Sumut sementara sudah banyak yang menjadi korban, mobil terguling, mogok, terperosok bahkan yang lebih banyak korban yaitu para pengguna sepeda motor, sering terjatuh dan basah kuyup akibat air yang tergenang di jalan lintas tersebut.





Bahkan peristiwa ini sudah banyak kritikan dari berbagai media cetak, online, netizen mulai dari upload foto, video dan kata kata kritikan namun peristiwa dianggap seperti angin lalu oleh pemerintah, sehingga kita rakyat kecil hanya mendapat kesengsaraan,”pungkas warga bermarga Damanik.

Harapan warga sekitar dan pengguna jalan menghimbau agar jalan tersebut segera diperbaiki, karena jalan tersebut sudah tidak layak dilalui apa lagi di masa penghujan seperti ini pengguna jalan tidak tahu jalan mana yang harus dapat dilalui apa lagi mobil bertipe sedan dan sejenisnya mereka lebih memilih untuk putar balik agar kendaraan merka tidak terjebak di kedalaman kubangan jalan tersebut. (J. MK/H.Nst)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: