Imbas Pemasangan Portal, Unit Lantas Polsek Medan Labuhan Urai Kemacetan Lalulintas

Share it:
Iptu Lily Tapiv, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan saat memberikan keterangan Pers kepada awak media (foto,Abd Halil) 

Medan Labuhan, JournalisNews.com - Buntut dari pemasangan Portal di Persimpangan Martubung, tepatnya di Jalan Pancing I Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan oleh masyarakat yang mengatas namakan dari Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat, akhirnya berimbas kepada kemacetan Lalulintas yang cukup luar biasa.

Terpantau kru JournalisNews.com pada Jumat (11/9/2O2O) sekira pukul 17.3O Wib, lanjutan demo masyarakat yang tinggal di Lingkungan IV, V, dan IV Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan bersamaan dengan jam sibuk dimana banyaknya para pekerja yang mengendarai kendaraan sepeda motor kembali pulang dari beraktifitas. Dan diperparah lagi banyaknya truk - truk gandeng (trado) yang melintas di persimpangan Martubung tersebut. Sehingga membuat arus Lalulintas menjadi kemacetan panjang mulai dari Simpang Kantor menuju kota Medan, begitu juga sebaliknya.


Ditemui kru JournalisNews.com di lokasi kemacetan, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari S,SH melalui Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Lily Tapiv mengatakan dengan personil Unit Lantas yang cukup, kemacetan dapat diurai.

"Ini semua penyebabnya karena truk - truk gandeng ini (trado) yang ingin masuk ke Deponya yang berada di sepanjang Jalan Pancing I tidak dapat masuk, berhubung jalan tersebut di Portal masyarakat. Akibatnya banyak supir - supir truk yang memakirkan kendaraannya di bahu - bahu jalan sepanjang Jalan Kol.Yos Sudarso ini. Ditambah lagi banyaknya kendaraan roda dua warga yang kembali dari bekerja," beber Mantan Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan.


Masih kata Lily Tapiv, walau bagaimana pun kemacetan ini harus bisa kami atasi, Unit Lantas Polsek Medan Labuhan siap 24 jam memonitor arus Lalulintas di sekitar persimpangan Martubung ini pasca dipasangnya Portal oleh masyatakat. Akibat banyak rusaknya inprastruktur Jalan Pancing I yang rusak akibat di lalui truk - truk bermuatan lebih yang tidak sesuai jumlah berat yang di izinkan.

"Kita berharap kepada Dinas Perhubungan Kota Medan, bila memang Jalan Pancing I tidak sesuai peruntukannya untuk truk - truk di atas muatan yang di izinkan (JBI), yah..sebaiknya dipasang saja Pergodem (rambu larangan). Dilarang truk diatas 8 ton keatas melintas disepanjang jalan Pancing I ini, sesuai UU No.22 Tahun 2OO9 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, atau keluarkan saja Perdanya prihal pelarangan truk tersebut. Bila ada pelanggaran biar kami tindaklanjuti dari Unit Lantas Polsek Medan Labuhan," tegas perwira dua balok emas dipundaknya itu.(Abd Halil) 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: