Gerakan "Ayo Pakai Masker" Dirkrimum Polda Sumut Bagikan Ribuan Masker

Share it:

Medan, JournalisNews.com - Melaksanakan kebiasaan baru, Gerakan "Ayo Pakai Masker" Polda Sumut yang di ketuai Dirkrimum Polda Sumut menyerahkan 20 ribu masker untuk dibagi bagikan kepada masyarakat melalui Polrestabes Medan dan Polsek Medan Helvetia. Jumat (11/9/2020) sekira pukul 15.00 wib.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol. Irwan Anwar, SIK, SH,M.Hum melalui Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK didampingi Waka Polsek AKP Dedy Kurniawan,SH di sela - sela kegiatan pembagian masker berlangsung, kepada sejumlah awak media mengatakan hari ini kita melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat guna mempercepat pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Sasaran kegiatan hari ini kita laksanakan di seputaran jalan Ringroad tepatnya di simpang Mall Mahattan. Dimana kita menghimbau agar masyarakat yang melintas baik roda dua maupun roda empat kita berikan masker dan juga abang tukang becak maupun pedagang yang ada di perempatan lampu merah, juga kita berikan masker," ujar Kompol Pardamean.



Ditambahkan Kompol Pardamean Hutahaean ada sebanyak 20 ribu masker  yang dibagikan. Sebanyak 3 ribu masker yang diikuti oleh Yon Zipur beserta Muspika Helvetia membagi bagikan kepada pengendara saat dilampu merah yang kedapatan tidak memakai masker.

Hal senada juga disebutkan Danramil Kapten Inf.Hari S. mengatakan Ini adalah bentuk Sinergisitas TNI bersama Polri dan pemerintah daerah serta Muspika untuk membantu membagi bagikan masker kepada masyarakat.

"Hal ini dilakukan dalam rangka bentuk kepedulian Polda Sumut melalui Polsek Medan Helvetia agar permasalahan pandemi virus covid ini segera berakhir dengan pencegahan penyebaran virus menggunakan masker" sebut Kapten Inf.Hari S. 

Masih ditempat yang sama, Putri Indonesia dari Sumatera Utara, Sri Bunga Rizky yang mengikuti kegiatan pembagian masker di perempatan lampu merah Mahattan Medan Helvetia, menyampaikan kegiatan ini sangat bagus sekali. 

"Di masa pandemi Covid ini mari kita perangi bersama dengan cara menggunakan masker agar permasalahan ini cepat selesai," kata Sri Bunga kepada kru JournalisNews.com.

Katanya lagi, Putri Indonesia Sumatera Utara Sri Bunga Rizky berharap semoga Covid 19 ini segera pulang dari negara Indonesia ini dan seluruh negara lainnya, dan disini kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat baik karena kita bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang tidak bisa membeli masker dan kita dapat membagikannya.(Abd Halil)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: