Gelar Ops Yustisi, Kapolres Batu Bara Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - 
Menindaklanjuti Peraturan Gubernur Sumatera Utara  Nomor 34 Tahun 2020, terkait  protokol kesehatan, TNI bersama Polri beserta Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar razia Yustisi tahun 2020.

Kegiatan razia tersebut mengambil titik lokasi di jalan Lintas Sumatera Km 120 - 121.  Tepatnya di depan Masjid  Raya Al Ridha, Lima Puluh. Rabu (16/09/2020) sekira pukul 13.30 Wib. 

Ditemui dilokasi razia, Kepala Kepolisian Resor Batu Bara Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH kepada JournalisNews.com menjelaskan sasaran Ops Yustisi 2020 berhasil menjaring  sekitar 15 orang pelanggaran protokol kesehatan yang tidak memakai masker. Seperti supir truk, pengendara sepeda motor, dan para pekerja yang sedang duduk duduk ber istirahat di sekitar taman Masjid Raya Lima Puluh. 

"Setelah dua hari berturut - turut  kami melakukan Ops yustisi 2020 dengan cara menghimbau dan membagikan masker , maka  hari ini  kami kembali melakukan penegasan yang di laksanakan di sekitar Mapolres Batu Bara. Dan kami  melihat masih ada beberapa masyarakat atau pengendara kendaraan yang terjaring razia karena kedapatan tidak memakai masker. Dengan alasan yang klasik yakni tertinggal di rumah atau pun di kerjaan," kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.


Terakhir Ikhwan Lubis mengatakan masyarakat yang terjaring razia Yustisi ada sekitar 15 orang. Selanjutnya diberi hukuman membersihkan Masjid bagi para masyarakat yang beragama muslim dan masyarakat yang beragama kristiani diwajibkan membersihkan Gereja serta ada juga yang mendapa hukuman menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Pada kegiatan razia Yustisi itu turut dihadiri Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH di dampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Batu Bara,  Danramil 01/Lima Puluh Kapten Inf.R Panjaitan, Camat Lima Puluh, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi, SH, tokoh agama dan masyarakat  Kabupaten Batu Bara. 

Sementara itu, salah seorang warga bernama Rani (30) salah seorang pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia karena tidak memakai masker keoada awak media mengaku bersalah karena tidak memakai masker saat keluar rumah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Batu Bara yang sudah menyadarkan kami para masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan bersama," tuturnya.(M.Hamdani Batu Bara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: