Gelar Anev Bulan, Kompol Herwansyah Putra : Bhabin Menjadi Garda Terdepan Pelayanan Polri

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Bertempat diruang Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya No.1 Belawan, Polres Pelabuhan Belawan menggelar Anev bulanan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Pelabuhan Belawan. Rabu (23/9/2020) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH.,M.Si mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR.Mhd.R. Dayan,SH.,MH didampingi oleh Kasat Binmas AKP Gunawan,SH dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan arahan sekaligus membuka anev, dengan menyampaikan bahwa Bhabin menjadi garda terdepan pelayanan Polri harus peka terhadap segala situasi di wilayahnya, menjadi corong penyampaian Kebijaksanaan pimpinan mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Walikota 2020 yang aman, damai dan sehat. 



Hal senada juga disampaikan Kasat Binmas menekankan hasil pelaksanaan kegiatan di lapangan sehingga dapat diketahui kinerja para Bhabin sejauh mana pelaksanaan tugasnya di lapangan dan memberikan motivasi dalam mengemban tugas pembinaan Kamtibmas di wilayahnya.

"Bhabin harus mampu mendeteksi sgl bentuk gangguan kamtibmas, harus mampun berkomunikasi sosial, harus mampu menjadi negoisasi dan mediasi dan harus mampu menyelesaikan masalah kasus ringan yg terjadi di wilayahnya," kata 
mantan Paur Sibinturmas Subdit Tibsos Direktorat Binmas Polda Sumut itu.

Masih menurut AKP Gunawan yang juga merupakan mantan Kasat Binmas Polres Batu Bara .enyebutkan Bhabin di tuntut juga harus melaksanakan sambang dan kunjungan kepada masyarakat 7 (tujuh) KK setiap harinya.

"Peran Bhabin juga dalam pengawasan dana Desa agar terlaksananya dana desa dengan baik tidak ada penyalah gunaan dan juga harus mampu dalam pembuatan laporan informasi".(Abd Halil)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: