Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pastikan Bertarung di Pilkada Simalungun

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com  -  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun telah menetapkan 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang akan bertarung di Panggung Pilkada Simalungun Tahun 2020.

Berikut nama 4 Pasangan Calon Bupati Simalungun nama Paslon beserta partai pengusungnya :
1. Anton Ahcmad Saragih berpasangan dengan Rospita Sitorus, dengan Jargon “HARUS” pasangan ini diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional dengan total 15 kursi di DPRD Simalungun.

2. Radiapoh Hasiholan Sinaga berpasangan dengan Zonny Waldi dengan Jargon “RHS-ZW SAHABAT SEMUA SUKU” pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, Partai Berkarya, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Keadilan Sejahterah, dan Partai Persatuan Indonesia, dengan total 20 kursi di DPRD Simalungun.

3. Muhajidir Nur Hasim berpasangan dengan Tumpak Siregar dengan Jargon “JALAN KITA HASIM-TPS MEMBANGUN SIMALUNGUN” pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Gerindra dengan total 13 kursi di DPRD Simalungun .

4. Wagner Damanik berpasangan dengan Abidinsyah Saragih dengan Jargon “ KAMI DATANG UNTUK MEMBERI BUKAN UNTUK MENGAMBIL ” pasangan ini maju dengan status calon perseorangan, dengan jumlah dukungan KTP sebanyak 50.944 pendukung.

Ke empat Pasangan Calon Bupati Simalungun tersebut telah mengikuti pengundian nomor urut di Hotel Patrajasa, Parapat, Kabupaten Simalungun, pada 24 September 2020. Dalam pengundian nomor urut, pasangan calon hanya bisa membawa 8 orang tim.

Protokol kesehatan, tetap diterapkan dalam acara rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangam calon bupati Simalungun, satu paslon itu hanya bisa ikut 10 orang, itu sudah ikut dengan calonnya, maksimalnya dalam pengundian nomor urut itu pesertanya hanya 50 orang, itu sudah ikut dengan Komisioner KPUD,” jelas Ketua KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik. (J. MK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: