Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Belum Memenuhi Syarat

Share it:


Simalungun | suaraburuhnasional.com  - Rapat Pleno Terbuka di Gelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, rapat pleno tersebut adalah penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020, Senin (14/9/2020).

Seluruh Komisioner KPUD Simalungun, Bawaslu Simalungun, tim penghubung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati serta perwakilan partai politik pengusung hadir dalam rapat pleno tetsebut.

Raja Ahab Damanik selaku Ketua KPUD Simalungun mengatakan, seluruh bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon. "Setelah penelitian administrasi yang kita lakukan, semuanya (bapaslon) belum memenuhi syarat. Dokumen yang belum lengkap itu, bervariasi," ucap Raja.

Menurut Raja, ada bapaslon yang pajaknya belum lengkap. Kemudian, keterangan physical belum lengkap dan ada juga ijazah pendukung (ijazah sarjana) belum dilegalisir. "Jadi, diberikan kesempatan kepada seluruh bapaslon untuk melengkapi persyaratan-persyaratan yang dinyatakan belum lengkap. Waktu perbaikan mulai tanggal 14 sampai 16 September 2020," ucap Raja.

Adapun 4 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dimaksud adalah Maruli Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih (jalur perseorangan), pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi, Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus serta pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar. (J. MK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: