Bupati Zahir : MABMI Diharapkan Jadi Pemersatu Orang Melayu

Share it:


 
Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP berharap, agar keberadaan Melayu bukan hanya sebagai identitas kesukuan, tetapi seharusnya bisa menjadi identitas bangsa Indonesia. Dalam hal ini, MABMI berguna untuk mempersatukan orang-orang Melayu. MABMI juga sangat dibutuhkan sebagai wadah musyawarah masyarakat Melayu dan untuk menunjukan ekspresi dan eksistensi tentang keberadaan adat dan budaya Melayu.

“Menjadikan Melayu tetap terdepan di Bumi Indonesia dengan cara gotong royong sesama pengurus dan masyarakat Melayu, “ujar  Bupati Zahir seraya menyampaikan terima kasih kepada PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) yang sudah mempercayakan Kabupaten Batu Bara menjadi tuan rumah dalam pemilihan PW MABMI.

Hal ini disampaikan Bupati Batu Bara Zahir dalam acara pembukaan Musyawarah Wilayah MABMI di Aula Rumdis Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Sabtu (26/9/2020). "Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan terima kasih kepada PB MABMI yang sudah dipercaya sebagai tuan rumah, “ kata Zahir dalam sambutannya pada acara pemilihan PW MABMI.

Sebelumnya, sekretaris pemegang mandat Tn Syahril Tambusai mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara, dalam hal ini Bupati Zahir yang menyambut dengan baik serta menyediakan tempat untuk acara Musyawarah Wilayah MABMI. Pengurus Daerah 17 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara, calon Pengurus Wilayah MABMI.

Ketua Umum Pengurus Besar MABMI Dato' Seri H. Syamsul Arifin SE telah memutuskan Tn Ir H Zahir MAP sebagai Ketua Pengurus Wilayah I Sumatera Utara. Hal ini sudah tertuang dalam keputusan No. 03/KPTS. MUSWIL PW/MABMI/XI/2020.

Senada disampaikan Sekretaris Umum PB MABMI Dr M Takari MA, bahwa penyusuan dan pemilihan Pengurus Wilayah (PW) Provinsi Sumatera Utara ini menyusul penyusunan PW Provinsi lain di Indonesia yang sudah terbentuk. Harapannya, di MABMI ini akan menghasilkan calon pemimpin daerah di Sumatera Utara,"katanya. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: