Bupati Zahir Hadiri Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna Ke - 60 dan Peresmian Kantor

Share it:

 

Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M.Ap menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Karang Taruna yang ke-60 tahun di kantor Sekretariat Karang Taruna, Lingkungan III Kelurahan Perkebunan Sipare Pare Kecamatan Sei Suka. Sabtu (26/09/2020).

Turut hadir di acara tersebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara M Nanda OC, serta pengurus karang taruna kabupaten dan kecamatan, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis PMD dan Camat Lima Puluh. 

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara mengatakan pada setiap tanggal (26/9), Karang Taruna memperingati hari lahir terbentuknya Karang Taruna, untuk memperingati hari lahir Karang Taruna tahun ini, Karang Taruna melakukan sarasehan, peresmian kantor sekretariat serta bersih - bersih dan gotong royong di desa - desa sesuai dengan tema "Bangkitkan Budaya Bersih Dengan Gotong Royong". 

Salanjutnya dalam sambutan awal Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.Ap mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya pendiri Karang Taruna H. Ghazali yang meninggal pada tanggal (18/9/2020). Bupati juga menyampaikan karang taruna ikut berperan aktif dalam membangun negeri ini khusus di bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan. Karang Taruna Kabupaten Batu Bara harus bekerja sama dengan dinas - dinas pemerintahan Kabupaten Batu Bara agar terciptanya pembangunan yang cepat, baik dan adil.


 

Oleh karena itu karang taruna harus saling bersinergi atau bekerja sama dengan pemerintahan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. Sesuai dengan Permensos No. 25 Tahun 2019.

Saya meminta kepada karang taruna agar selalu mengawasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, jika ada masalah di sekitar masyarakat Batu Bara, agar mengadukan masalah tersebut Bupati. Ujar Bupati Batu Bara Zahir. Acara ditutup dengan memotong pita tanda peresmian kantor Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Batu Bara yang baru. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: