Bupati Sergai Tinjau Pelaksanaan Ujian SKB Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, meninjau Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di  Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/9/2020).

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Sergai H. Soekirman didampingi Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala BKD Drs. Dimas Kurnianto, SH, MM beserta jajaran, Kepala Kanreg VI BKN Medan English Nainggolan, S.H, MH beserta jajaran serta para peserta Ujian SKB.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan terima kasih kepada Kanreg BKN Regional VI Medan yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian SKB Penerimaan CPNS Kabupaten Sergai Formasi Tahun 2019.

“Kami merasa puas dengan fasilitas dan pelaksanaan kegiatan yang telah disediakan. Pelaksanaan ujian SKB ini adalah kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu, namun tertunda akibat Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para peserta ujian SKB atas usaha yang telah dilakukan, bahwa yang hadir hari ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. “Saya sangat bangga kepada kalian semua, meskipun nantinya ada yang belum berhasil, namun kalian sudah menjadi bagian dari kristalisasi orang-orang cerdas yang telah terbentuk dalam satuan sistem dan kelak berhasil nantinya di manapun berada,” ungkapnya dengan bangga.

Terakhir, Bupati menghimbau sekaligus berpesan kepada seluruh peserta seleksi untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemkab Sergai maupun pihak lain yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kabupaten Sergai dengan imbalan tertentu, karena disini proses ujian dilaksanakan secara transparan dan dapat langsung dilihat hasilnya pada layar yang disediakan.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa, yang akan diterima menjadi CPNS Kabupaten Sergai formasi tahun 2019 adalah yang benar-benar merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang benar-benar ketat dan transparan,” pungkasnya.

Sebelumnya, laporan Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019, Sekdakab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, AP, MAP yang dibacakan oleh Kepala BKD Sergai, Drs. Dimas Kurnianto, S.H, MM mengatakan, kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Sergai Tahun 2019 berdasarkan SK Menpan RB Nomor 792 Tahun 2019 sebanyak 104 orang dengan perincian tenaga guru 70 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan tenaga teknis sebanyak 11 orang.

Sedangkan berdasarkan hasil SKD CPNS Kabupaten Sergai Tahun 2019 terdapat 253 orang yang dapat mengikuti SKB hari ini. Peserta ujian SKB hari ini tersebar di 3 (tiga) titik lokasi yaitu, di Kantor Regional XII BKN Pekan Baru sebanyak 1 peserta, BKN Pusat sebanyak 3 peserta, dan di Kantor Regional VI BKN Medan sebanyak 249 peserta," jelasnya.




Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanreg VI BKN Medan, English Nainggolan, SH, MH juga mengemukakan rasa kebanggaan dan kehormatan atas kehadiran Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang membuka kegiatan ujian SKB Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Sergai pada hari ini.

Sebanyak 249 peserta memperebutkan 104 formasi yang tersedia. Kehadiran Bupati hari ini adalah untuk memberikan semangat kepada para peserta sekalian agar menjadi yang terbaik dan meraih formasi yang disediakan.

“Kami yakin seluruh peserta ujian hari ini adalah orang-orang yang terpilih dan benar-benar berfikir dan berbhakti untuk memajukan Kabupaten Sergai nantinya. Mari laksanakan ujian hari ini dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan,” pungkasnya. (Alfian Haris)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: