Bupati Dan Kapolres Batu Bara Tinjau Desa Yang Rendam Banjir

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Ir.H. Zahir, M.Ap dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH, MH beserta rombonga Komunitas Sedekah Juma'at (KSJ) tinjau lokasi banjir yang merendam 10 Dusun di Desa Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Kehadiran kedua pimpinan stakeholder di Batu Bara itu membuat suasana warga di 10 Dusun itu yang semula larut dalam “kesedihan” karena banjir, sontak ceriah disambut masyarakat bersama relawan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Batubara dipimpin  ketuanya Rizal mendroping paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang terdampak daerah yang paling parah terdampak akibat banjir yang menghantam tempat tinggal mereka.

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya korban yang terdampak banjir di masa Pandemi Covid-19. Sedangkan dua hari kedepan alat berat dipastikan sudah turun untuk membersihkan sungai sebagai penanganan banjir,” jelas Bupati Zahir di sela-sela kegiatan memberikan bantuan paket sembako kepada korban banjir Jum’at (18/09/2020).

Dikesempatan itu juga Bupati dan Kapolres juga menghimbau warga untuk selalu memakai masker dalam beraktivitas sehubungan masa Pandemi Covid-19 guna mencegah mewabahnya virus tersebut dan memasangkannya kepada warga yang ditemukan tidak memakai masker.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Genting Sambut Baik Kehadiran Bupati dan Kapolres beserta KSJ, Camat Talawi, Muliadi, Ketua KNPI Faisal dan rombongan, yang sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban banjir

Selanjutnya Suhaimi mengatakan banjir yang melanda Desanya akibat tingginya curah hujan, membuat sungai meluap menggenangi pemukiman tempat tinggal warga dan sarana jalan dusun maupun fasilitas umum dan kebun.

"Ada 10 Dusun terdampak banjir kali ini yang parah 7 dusun meliputi Limbongan, Aek Kelubi, Sei Gelanggang, Kampung Kluwat, Panjang, Sejangat dan Air Lebau dengan jumlah warga terdampak banjir 521 KK," jelasnya.

Bupati juga berjanji untuk menurunkan alat berat dalam dua hari kedepan sebagai  penanganan banjir.

"Mudah-mudahan dibersihkannya sungai nanti, Desa kami tidak menjadi sasaran banjir lagi. Terimakasih pak bupati,” sebutnya lagi.

Ketua KSJ Kab Batubara Rizal mengatakan jumlah paket sembako disalurkan sebanyak 60 paket. Tiap paket berisi beras, gula, minyak goreng dan lainnya.(M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: