Bupati Batu Bara Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP beserta Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Maya Indrasari Zahir, SE yang di dampingi, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung. Rabu (02/09/2020)

Turut hadir Camat Datuk Tanah Datar, Kepala Desa Sei Muka, Perwakilan Serikat Pekerja Inalum dan komunitas Sedekah Jum'at (KSJ). Keterangan yang dihimpun Kepala Desa Sei Muka, mengatakan; bencana angin puting beliung terjadi kemarin pukul 16.45 Wib di dusun IX Parulian, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.

Sekitar tiga puluh rumah terkena dampak angin puting beliung, delapan diantaranya rusak berat dan dua puluh dua rumah rusak ringan. Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Imbuh Kepala Desa Sei Muka.

Bupati Batu Bara mengatakan, bencana alam yang terjadi di Kabupaten Batu Bara seperti bencana angin puting beliung kerap terjadi hampir di setiap tahunnya. Oleh karenanya pihak Pemkab telah mempersiapkan secara cepat bantuan yang di perlukan korban bencana alam melalui dinas sosial dan BPBD.

Bupati berpesan bagi rumah warga yang rusak akibat di terjang angin puting beliung akan di beri bantuan perbaikan rumah dan berjanji akan membangun sarana jalan yang lebih baik di tahun 2021. Kehadiran Bupati beserta rombongan di sambut gembira dan menjadi obat tersendiri sebagai penghibur bagi warga korban bencana.



Warga juga berharap, dengan kedatangan Bapak Bupati, untuk memberikan bantuan dan memperhatikan warga yang lagi kesusahan akibat bencana wabah corona yang di tambah lagi dengan bencana angin puting beliung.

BPBD beserta Dinas Sosial dengan cepat dan sigap mendirikan tenda darurat, dapur umum, serta memberikan puluhan bantuan paket sembako, matras, peralatan mandi, obat - obatan dan peralatan medis. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: