Bangun Drainase Irigasi Pertanian Huta Baringin Jae Di Era New Normal, Disamping Kepentingan Umum, Hingga Bisa Dongkrak Ketahanan Pangan Desa

Share it:


Madina, JournalisNews.com - Desa Huta Baringin Jae, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) termasuk desa terisolir, Kamis (3/9/2020) dengan pembangunan drainase irigasi pertanian desa sepanjang 182 m2  dan bahkan membuka jalan sentra produksi maka menggunakan anggaran dana desa tahun 2020 ini yang menjadi prioritas Pemdes Hutabaringin Jae pada masa era new normal ini atau di tengah pandemi hingga bisa nantinya dongkrak ketahanan pangan masyarakat desa.

Berhubung pemanfaatan irigasi pertanian yang di bangun ini di samping merupakan kebutuhan masyarakat umum dan untuk perairan hamparan sawah di Hutabaringin Jae ini kurang lebih 10 hektar lahan persawahan dan kebutuhan lainya untuk masyarakat.

Sementara informasi yang dilansir dari keterangan Kades Hutabaringin Jae Rahmat Nasution di lokasi pembangunan drainase irigasi pada awak media online JournalisNews.com, bahwa menggunakan anggaran dana desa memperhatikan ketahanan pangan desa dengan memperhatikan sektor pertanian merupakan salah satu upaya memutus dampak Covid- 19 hingga masyarakat desa tidak hanya mengharap bantuan Covid nantinya.





Rahmat mengutarakan, bahwa BLT DD sudah tersalur pada masyarakat Desa Hutabaringin Jae sampai pada ke tiga kali hingga kini, semoga minggu ini juga dapat dicairkan kembali bantuan lanjutan,”harapnya kades.

Disisi lain Zulkarnain warga Hutabaringin Jae membenarkan pembangunan drainase irigasi ini merupakan kebutuhan masyarakat banyak desa bahkan semoga bisa membantu memutus pandemi di era new normal ini. Dengan kebutuhan masyarakat desa nantinya berkecukupan tanpa bantuan pemerintah dan hidup bersih sering cuci tangan dengan mendapatkan air bersih dengan mudah,”tutur Zulkarnaen. (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: