1500 Masker Dibagikan Polres Pematang Siantar

Share it:


Pematang Siantar, JournalisNews.com - Polres Kota Pematangsiantar mambagikan 1.500 masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona (Covid-19), dalam kampanye serentak, Operasi Yustisi penggunaan masker dan Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan sehat, dilaksanakan Jumat (11/9/2020).

Sebelum kampanye pembagian masker serentak, dilaksanakan apel yang dipimpin Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan dan dihadiri Kadis Kesehatan, Danramil, Kadis Perhubungan, camat dan instansi Pemko Pematangsiantar lainnya di Mapolres, Jl. Jend. Sudirman.

Menurut Wakapolres, dengan pembagian masker yang dilakukan Polres, dapat memberikan dampak dan contoh kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker jika melaksanakan aktivitas di luar rumah dan sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk menekan penularan Covid-19.

“Harapan kita bersama kepada masing-masing camat, Danramil dan Kapolsek agar membuat kampung sehat di setiap wilayahnya dalam pencegahan penularan Covid-19. Kita harus berpartisipasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kita,” harap Wakapolres.

Untuk ke depan, lanjut Wakapolres, akan bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat khusus yang ramai dikunjungi masyarakat. “Mari, kita sama-sama mendoakan agar wabah itu cepat berakhir. Dengan sehatnya masyarakat kita, kiranya perekonomian kita cepat bangkit kembali.

Kegiatan dilakukan dengan pelepasan pasukan pembagi masker yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan. Pembagian masker dilakukan di delapan kecamatan.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat menekan penyebaran penularan Covid-19 dan masyarakat kota diharapkan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. (Qadri)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: