Tumbuh Kembangkan Rasa Nasionalisme, Polres Pel. Belawan Berikan Bendera Merah Putih

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus menumbuh kembangkan jiwa patriot kepada masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH memberikan bendera mereh putih kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan Mapolres Pelabuhan Belawan, jalan Raya Pelabuhan No.1, Belawan. Selasa (4/8/2O2O) pagi.

Kepada JournalisNews.com Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan melalui Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Bonar H.Pohan,SH menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan pemberian bendera tersebut dilakukan oleh Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan AKP WaskitaSembiring,SE,SIK, dengan didampingi Kepala Sie Propam Polres pelabuhan Belawan Ipda Burhanuddin bersama personil Polres Pelabuhan Belawan.

"Adapun maksud dan tujuan pemberian Bendera Merah Putih sebagai tanda kepedulian pihak Polres Pelabuhan Belawan kepada masyarakat dan untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa Nasionalisme dan cinta terhadap tanah air," sebut Bonar dalam keterangan tertulisnya via WhatsApp.



Lebih lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan itu mengatakan kegiatan pemberian bendera merah putih tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Tahun 2O2O.

Dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan mengingatkan kepada pengendara, agar bendera Merah Putih yang diberikan untuk dipasang atau ditempel di kendaraan masing - masing. 

"Pada kesempatan ini juga kita dari Polres Pelabuhan Belawan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sesuai arahan dari pimpinan Polri," jelas AKP Waskita Sembiring.(Abd Halil) 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: