Terapkan Protokol Kesehatan Polsek Jajaran Polres Batu Bara Bersama TNI AD Adakan Razia Masker

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Semarak menggaungkan Kabupaten Batu Bara akan menjadi daerah percontohan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid 19,  kali ini seluruh Polsek di jajaran Polres Batu bara melakukan patroli dan razia kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan. Senin pagi (31/8/2020).

Semarak menggaungkan disiplin adaptasi kebiasaan baru dilakukan polsek sejajaran Polres Batu Bara serentak di empat polsek yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Polsek Indra Pura dipimpin Kapolsek AKP Sandy, SH, Polsek Lima Puluh AKP Rusdy, SH, Polsek Labuhan Ruku AKP Isqad, SH, Polsek Madang Deras AKP Jonny SH. Masing-masing polsek bekerja sama dengan TNI AD di Koramil wilayah yang ada dan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Terpantau awak media, pada saat pelaksanaan patroli dan razia di salah satu kota besar yang ada di Kabupaten Batu Bara, kota Indra Pura dan kota Tanjung Tiram dua kota yang teraktif dalam perekonomian kabupaten ini, sangat rentan akan penyebaran Covid 19 karena banyaknya perkantoran dan pertokoan juga pasar aktif tradisional yang menyebabkan masyarakat saling bersentuhan dan berdesakan di aktifitasnya.

Di salah satu patroli kegiatan patroli dan razia yang dilakukan di kota Indra Pura adalah objek target patroli dan razia masker kepada masyarakat, Kapolsek Indra Pura AKP Sandy, SH turun langsung dalam operasi disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di kota Indra Pura Kilometer 122. 

Kapolsek Indra Pura AKP Sandy SH saat beraktifitas mengatakan,"sesuai intruksi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH kami para Polsek sejajaran melakukan razia masker agar masyarakat harus disiplin dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dimanapun masyarakat berada khususnya Kabupaten Batu Bara ini. Kami juga menghimbau masyarakat agar ikuti protokol kesehatan dengan cara 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Di hari Senin ini, langkah awal  berjalanya kembali aktifitas masyarakat dan perekonomian yang ada di Kab. Batu Bara, pada saat inilah kami harus melakukan pelaksanaan disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru, agar masyarakat bisa dapat menaati ketentuan Pemerintah Republik Indonesia dan sesuai dengan intruksi Presiden  Republik Indonesia No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di Covid 19 ini.

Lanjutnya, kami TNI - POLRI dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus melakukan hal ini sampai masyarakat taat dengan penggunaan masker sewaktu braktifitas maupun pada saat keluar dari rumah. Terkhusus bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker saat ini akan kami lakukan sangsi hukuman kepada para pria push up sebanyak 10 kali dan wanita kita suruh membersikan sampah yang ada di tepi jalan selama 10 menit.



Kami juga menghimbau masyarakat untuk segera melapor kepada kepolisian dan pemerintah bila ada pendatang dari luar negeri dan pendatang dari daerah yang terkategori rawan virus Corona. Ini semua kita lakukukan untuk kedisiplinan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah kita. Tandas kapolsek.

Sementara masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya terlihat mendukung dan menerima saat digelarnya razia masker pada Senin pagi di kota Indra Pura tersebut. Seperti yang dikatakan masyarakat Santi di sela-sela aktifitas kerjanya. Awalnya kami terkejut ada razia masker di daerah kami, namun setelah kami menyadari tentang fungsi dan dampak pemakaian masker dan yang tidak kami menyadari kalau hali ini harus kita lakukan bersama.

Bagi pelanggar yang terjaring razia agar kedepanya kita harus sama sama memakai masker cara ini untuk kebaikan kita semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid ini. Buat pak polisi dan pak tentara Indonesia terus pak lakukan ini. Agar Covid 19 bisa bersih dari daerah kita,”ucapnya. (M Hamdani Batu Bara)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: