Sekdakab Karo dan ASN Gelar Donor Darah Meningkatkan Daya Tubuh

Share it:


Karo, JournalisNews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP melakukan kegiatan Donor darah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Kamis, (06/08/2020).

Kegiatan Donor darah yang dilakukan Sekretaris Daerah Kab.Karo ini merupakan salah suatu kegiatan untuk menjaga kesehatan guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si juga megajak dan menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karo agar selalu menjaga kesehatan.

Selain itu beliau menambahkan salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan melaksanakan Donor Darah secara rutin, dengan kita melakukan donor darah secara rutin maka darah kita akan diproduksi kembali oleh tubuh, sehingga imun tubuh akan meningkat dengan adanya sirkulasi pergantian darah baru, selain itu juga setetes darah kita juga dapat bermanfaat dan bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan juga stok darah di Kab. Karo ini dapat terpenuhi.

Selain itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP menambahkan dan mengajak kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kab. Karo kiranya berkenan untuk mengikuti kegiatan donor darah seperti yang dianjurkan oleh sekertaris daerah Kab. Karo secara rutin.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo Dr. Arjuna Wijaya Bangun mengatakan bahwa Sekretaris Daerah Kab. Karo  Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si beserta Jajaran di Sekretariat Daerah Kabupaten rutin melaksanakan donor darah.

Ikut mendampingi Sekda Kab. Karo mendonorkan darah Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Karo Mulianta Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesra  setda Kab. Karo David Trimai Sinulingga,  Kesbangpol Linmas Kab. Karo Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP dan Kabag Organisasi Daud Sembiring, S.STP. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: