Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Pelaku Curat Pada Supir Trado

Share it:


Belawan, JournalisNews.com - Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/372/VIII/2020/SPKT Pel. Blw tanggal 26 Agustus 2020 dengan pelapor Bobby Eko Permana Karo Karo, (25), Supir, Jl. Sipangan Bolon Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun.

Sat Reskrim Polres Pelabuhan berhasil menagkap Chandra Marpaung, (31), alamat Jl. PHC Belawan Kec. Belawan yang telah melakukan tindak pidana pelaku pencurian dengan kekerasan dengan mengambil HP dan dompet korban.

Tertangkapnya tersangka, berawal pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 sekitar pukul 00.30 Wib team 72.4 yang dipimpin Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan SH, MH mendapat informasi bahwa tersangka Chandra Marpaung sedang duduk-duduk di dalam sebuah rumah milik Mak Sorta yang berada di pinggir jalan besar dekat Rumah Sakit PHC Belawan. Kemudian team bergerak dan langsung mengamankan tersangka lanjut diboyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil introgasi tersangka mengakui bahwa mereka yang telah mengambil Hand Phone dan dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp.600.000,- milik supir trado tersebut bersama rekannya RF, BK, dan IY juga mengakui bahwa tersangka yang mengambil handphone milik supir trado tersebut dari saku celana depan dan mengakui mendapatkan bagian uang sebanyak Rp.200.000,- dari hasil penjualan handphone milik supir trado tersebut.

Sementara itu kronologis kejadian berawal pada Sabtu, 15 Agustus 2020 sekira pukul 16.00 Wib saat korban sedang berada di pintu tol keluar Pelabuhan Belawan tiba-tiba pelaku Rafael masuk ke dalam mobil trado BK 8251 DC yang korban kemudikan dan saat itu kernet saya yang bernama Jaka sedang mengisi saldo pembayaran kartu tol.

Korban menegur pelaku sambil berkata,"kenapa tidak permisi kalau mau menumpang mobil trado saya. Dan dijawab pelaku bahwasanya pelaku hendak menumpang sampai ke depan Rumah Sakit PHC Belawan. Sedangkan kedua teman pelaku berada di belakang kabin mobil trado yang korban kemudikan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 16.30 Wib pelaku langsung mematikan kunci kontak mobil trado saya dan pelaku langsung mencekik leher saya dan meninju wajah saya dan pelaku meminta Hand Phone akan tetapi tidak korban berikan dan seorang teman pelaku membuka pintu mobil trado sebelah supir dan langsung Hand Phone Merk VIVO Y30 warna putih milik korban secara paksa yang berada di kantong depan celananya.

Lalu pelaku Rafael mengambil dompet korban dari kantong belakang celananya dan pelaku Rafael mengambil uang yang ada di dalam dompet sebesar Rp.600.000,- dan dompet korban dicampakkan di belakang tempat duduk supir.

Lalu pelaku Rafael, dan rekannya pergi dan akibat peristiwa tersebut saya mengalami kerugian seluruhnya sebesar Rp.3.300.000,-. Atas kejadian itu korban merasa keberatan dan melaporkan ke pihak yang berwajib. (Abd Halil)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: