Sat Brimobdasu Sembelih 76 Hewan Kurban

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengurbankan puluhan ekor hewan pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang disembelih di Lapangan Mako Brimob, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (31/7/2020).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi, S.I.K., SH mengatakan, total hewan yang dikurbankan secara keseluruhan untuk Sat Brimob Polda Sumut berjumlah 76 ekor terdiri dari 59 ekor lembu dan 17 ekor kambing.

Hewan kurban yang disembelih tersebut merupakan sumbangan dari keluarga besar Sat Brimob Polda Sumut termasuk Dansat Brimob, Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., SH mengatakan, Satuan Brimob Polda Sumut melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H dan kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di Jajaran Batalyon A , B dan C Sat Brimob Polda Sumut.

Daging dari puluhan hewan ini dibagikan kepada masyarakat Kota Medan dan juga para personel Brimob Polda Sumut”, ungkap Kombes Abu Bakar. “Ada 43 personel Sat Brimob Polda Sumut dan 20 orang tukang potong yang terlibat dalam pemotongan hewan kurban ini,” katanya.

Pelaksanaan kurban ini menurut Abu Bakar untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu kata dia, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

“Melalui momentum Hari Raya Kurban ini kita dapat meningkatkan keyakinan kita dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dengan berkurban hendaknya begitu pula kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,” ujarnya. (Qadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: