Ribuan Warga Mandailing Julu, Rayakan Tahun Baru Islam 1442 H Bersama Ceramah Ustad Solmed dan Pelantikan BKMT

Share it:


Madina, JournalisNews.com - Ustad Solmed yang merupakan putra terbaik dari Kabupaten Mandaling Natal (Madina) yang merupakan kelahiran Mandailing Julu yakni di Desa Sayur Maincat Kecamatan Kota Nopan, Kab. Madina, Sumatera Utara yang sedikit bercampur campur memakai bahasa Madina dalam menyampaikan ceramah, dengan tema hikmah kehidupan bahwa dunia ini adalah madrasah hidup dan kehidupan.

Bahkan di tengah Covid sekalipun pun ada rahmat ada karunia dan nikmat dari Allah, seperti mulut terkunci tapi tangan bisa bicara dan itu merupakan peringatan dari Allah SWT belum hari kiamat di dunia ini sudah Allah tunjukkan buktinya, misal komen di facebook, bicara di wa, dan di instgram dan komen di tiktok artinya tangan bicara mulut tak harus bicara pesan bisa sampai, yang merupakan akan ada masa sebelum hari kiamat, yakni masa, mulut tak bicara pesan sampai, maka jangan tunggu untuk bertaubat dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dan semoga pandemi Covid ini kita doakan bersama semoga dihapus Allah taala dari muka bumi ini amin,”demikian pesan ustad Solmed di perayaan Tahun Baru Islam 14442 H di Mandailing Julu.

Di samping ceramah ustad yang singkat dan padat, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nst dalam sambutannya juga berharap pada masyarakat di tengah pandemi Covid ini juga harus menjalin kasih sayang saling ikhlas dan saling memaafkan, dan kita memohon kepada Allah SWT ujian pandemi ini semoga berlalu dan karena ini menyangkut kesehatan maslahat ummat banyak. Bupati Madina juga mengajak kita semua lapisan masyakat untuk bermuasabah, dan bersandar diri,” harap bupati.




Dalam kesempatan tabligh akbar di Loss Terminal Kotanopan, Selasa (25/08/2020) yang dihadiri Forkopimda Madina, tokoh masyarakat Mandailing Julu dan anggota  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Mandailing Julu dengan jumlah pengurus 3.000 orang hingga masyarakat Mandailing Julu.

Kegiatan tabligh akbar zikir dan doa dan pelantikan BKMT se Mandailing julu merupakan rangkaian kegiatan perayaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H yang dihiasi dengan ceramah ustad Solmed. (RG)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: