Personil Polres Pel. Belawan Lakukan Pengamanan Unras Karyawan PT Unibis

Share it:

Medan Deli, JournalisNews.com - Demi kelancaran dan ketertiban jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan karyawan PT Unibis yang berlokasi dijalan Kol.Yos Sudarso Km.7,3 Kelurahan Tanjung Mulia Medan, sejumlah personil Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan  Polsek Medan Lanbuhan melakukan  pengamanan di sekitar lokasi aksi unjuk rasa. Rabu (19/8/2O2O) sekira pukul O8.3O Wib.



Disela - sela aksi berlangsung, dalam keterangan persnya Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP selaku penanggung jawab pengamanan dengan didampingi Kanit PPA Polres Pelabuhan Belawan Iptu Sitty T.H Halawa,SH kepada JournalisNews.com mengatakan ada sekitar 25 personil kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa.


"Dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan Covid 19, personil melakukan pengamanan agar jalannya aksi tidak anarkis," sebut AKP Ponijo.

Sambungnya, sejauh ini jalanya aksi masih bisa dikatan relatif kondusif, aman dan tertib.

Sementara itu, salah seorang karyawan yang tidak bersedia ditulis namanya, yang sudah bekerja selama 27 tahun di perusahaan yang bergerak dibidang usaha pabrik biscuit  itu kepada awak media mengatakan ada beberapa tutuntutan dalam aksi mogok kerja ini,salah satunya prihal pemotongan gaji pokok yang dilakukan pihak perusahaan secara sepihak dan besaran jumlah potongan yang dianggap sangat merugikan pihak karyawan.

"Ini jelas sangat merugikan pihak kami sebagai karyawan, masak kerusakan mesin dan tidak bersihnya sanitasi disekitar area kerja kami perkaryawan dipotong gaji pokoknya/bulan mulai Rp 3OO.OOO,- sampai dengan Rp 18OO.OOO,-" ketus ibu empat anak warga Jalan Kawat 3 Lingkungan XIII Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli.(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: