Pengedar Sabu-Sabu Digulung Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com – Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali tunjukan kinerjanya dengan kembali berhasil menangkap satu tersangka pengedar sabu-sabu, Jumat, (7/8/2020) pukul 16:30 Wib di Jalan Mesjid Lingkungan II Kel. Pulo Brayan Bengkel Kec. Medan Timur.

Adapun indentitas tersangka yang berhasil diamankan adalah Abd Roni Manurung, (44), beralamat di Jalan Mesjid Lingkungan II Kel. Pulo Brayan Bengkel Kec. Medan Timur. Turut diamankan barang bukti berupa 4 buah plastik klip besar berisi shabu-shabu, 6 buah plastik sedang berisi sabu-sabu, 36 plastik, klip kecil berisi sabu-sabu dengan berat keseluruhan brutto 40,69 Gram, 1 buah alat hisab sabu/bong, 1 timbangan elektronik, 1 hp samsung, 3 pipet yang bagian ujungnya diruncingkan/skop, uang penjualan sabu-sabu Rp 100.000,  2 bungkus plastik klip kosong yang belum digunakan.

Tertangkapnya tersangka berawal saat Team Opsnal Satres Narkoba sedang melakukan penyelidikan terhadap seseorang yang diduga pengedar narkoba jenis shabu-shabu. Dari Hasil Penyelidikan langsung dilakukan Penindakan dan berhasil Menangkap seorang laki-laki mengaku bernama Abd Roni Manurung (ARM)  yang saat itu berusaha melarikan dari balkon atas rumah sehingga team mengejar dan berhasil diamankan tersangka.



Saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan beberapa barang bukti sabu-sabu dari saku depan sebelah kanan, kemudian team melakukan penggeledahan rumah tersangka Abdul Roni Manurung, dan ditemukan kembali Narkoba jenis Sabu di lantai ruang tamu.

Dari hasil introgasi tersangka mengakui sebagai pemilik sabu sabu tersebut yang dibelinya pada hari Kamis (6/8/2020), di halaman Parkir Hotel Ardina Jl. Gunung Krakatau dari seseorang berinisial W (DPO) yang mengaku tinggal di Aceh.

Selanjutnya team memboyong tersangka ARM ke Polres Pelabuhan Belawan guna proses sidik lanjut dan tersangka dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UURI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Abd Halil)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: