Pemkab Batu Bara Terima Bantuan BMHP dari PT Inalum Persero

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan menerima bantuan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) dari PT Inalum Persero, di Aula RSUD Kuala Gunung Kabupaten Batu Bara. Jum'at (28/08/2020)

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua SPSI PT Inalum, Edi Mugiono dan Sekretaris SPSI, Firman Usman, diterima Sekretaris Dinkes Batu Bara Dr Deny Syahputra didampingi Direktur RSUD Dr Guruh Wahyu Nugraha dan disaksikan Kepala Puskesmas se Kabupaten Batu Bara.

"Bahan medis habis pakai yang kami serahkan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami terhadap petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Batu Bara, sebagai petugas terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19,"ujar Edi Mugiono.

Menurutnya bahan medis habis pakai yang distribusikan diantaranya, Baju Hazmat 2000 pcs, cover shoes (penutup sepatu) 2000 pair (pasang), glove sterile (sarung tangan steril) 1000 pair (pasang), google (kacamata safety) 500 pcs dan masker medis 200 pcs.

"Barang ini merupakan kontribusi karyawan PT Inalum, baik itu dari pabrik peleburan, maupun karyawan pembangkit listrik PLTU Sigura-gura. Ini merupakan kontribusi seluruh pegawai, yang di kordinir kawan kawan serikat pekerja SPSI Inalum. Kebetulan saya Ketua SPSI di Inalum sehingga bisa terus berkomunikasi,"terangnya.

Dana yang terkumpul dari sumbangsih kepedulian ini kata Edi, hampir mencapai 1 Milliar yang dibagi pemberian paket sembako ke masyarakat, barang habis pakai untuk kesehatan yang juga diberikan kepada RS Kumpulan Pade Tebing Tinggi, RS Bhayangkara.

Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha berterima kasih atas bantuan paket habis pakai kesehatan dari PT Inalum Persero. "Semoga ini bisa bermanfaat bagi tim medis RSUD dan Puskesmas dan menambah keyakinan semangat tenaga medis untuk bekerja maksimal dalam pencegahan Covid-19,"harapnya. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: